SELEBRITI

Sedang di Mekkah Ketika Masjidil Haram Ditutup Karena Corona, Dewi Sandra: Ujian

Sabtu, 07 Maret 2020 14:50 Penulis: Canda Dian Permana

Dewi Sandra © KapanLagi.com/Daniel Kampua

Kapanlagi.com - Virus corona sudah menyebar ke berbagai penjuru dunia, seperti dengan Masjidil Haram di Mekkah yang harus ditutup karena virus tersebut. Terkait hal itu membuat artis cantik Dewi Sandra memberi pengertian bahwa kini telah terjadi ujian.

Diketahui pada akun instagram pribadinya @dewisandra, mengunggah foto Masjidil Haram yang sepi karena virus corona. Dengan begitu, Dewi Sandra juga memberikan pesan yang sangat panjang mengenai ditutupnya Masjidil Haram.

"UJIAN
.
.
.
Ujian yang paling berat adalah ujian yang tak terasa seperti ujian. Dikarenakan hati yang keras, mata yang tak mau melihat dan telinga yang sudah tak mau mendengar. Tanda2 kebesaranNya muncul dalam kehidupan kita setiap hari dalam bentuk beraneka ragam. Sometimes we just let it pass but this visual is something worth reflecting.
Apa yang dirasakan ketika melihat gambar ini saya yakin 10000% ngga akan ada yang sama. Untuk sebagian dari kita mungkin, ini biasa biasa saja... untuk sebagian lain mungkin ini termasuk ujian dari Allah untuk kami semua... dan masih ada berbagai kemungkinan interpretasi/ persepsi lain diantaranya... Tetapi untuk diri ini... ku melihat betapa dahsyat Allah, Al Aziz bisa membolak balikkan kondisi... and it all started from a tini tiny virus... invisible to the eyes but the whole world believes... and yet today many of us still questioning God? Tak pernah kubayangkan akan melihat pemandangan ini... seumur hidup... dan ini membuktikan bahwa manusia hanyalah mahluk yang lemah... lemah selemahnya... dan bodoh sebodohnya... Semoga Allah dengan segala kebijaksanaanNya mengampuni semua dosa2 dan izinkan kami untuk bertobat, memperbaiki dan mendekatkan diri kepadaNya...," tulis pesan panjang pada unggahan akun instagram Dewi Sandra.

1. Dewi Sandra Bersyukur

Melihat Masjidil Haram yang tampak sepi, Dewi juga masih bersyukur karena masih ada yang datang untuk towaf meski tidak didekat ka'bah yang biasanya ramai mengelilingi dan berebut untuk mencium Hajar Aswad.

"N.B: Alhamdulillah masih ada yang Thawaf di lantai 2 dan 3 dan Inshaaaaaaaa Allah ini sementara dan mudah2 ngga permanen... kita berdoa Allah melembutkan hati kami semua... atas segala nikmat yang Allah berikan kepada hamba2Nya diantara nikmat terbesarNya sekaligus terindahNya adalah iman. If there is none left... selesailah sudah...," tambahnya pesan dalam caption tersebut.

2. Aming Juga Menanggapi Virus Corona

Terkait dengan virus corona yang menyebar secara luas, artis selain Dewi Sandra seperti dengan Aming yang lebih merasa kecewa karena beberapa oknum yang memanfaatkan kejadian virus tersebut untuk keuntungan semata, Ia pun menyampaikan bahwa penggunaan masker bisa dipakai dengan sewajarnya saja.

"Saya jujur aja. Saya kemarin mengimbau karena emang ada imbauan untuk memakai masker gitu kan. Walau ada beberapa fatwa gak papa gak pakai masker kalau ngerasa sehat. Gini, setahu gue yang namanya virus itu ya, flu kan disebabkan virus, flu juga nggak ada obatnya loh. Obatnya istirahat yang banyak, makan yang banyak, jaga imunitas dengan minum vitamin, olahraga, akhirnya sembuh kan. Makanya ada fatwa yang mengatakan yang sakit pakai masker, sedangkan yang sehat kalau imunitas-nya baik juga gak papa gak pakai masker," ujarnya saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (4/3).


REKOMENDASI
TRENDING