KOREA

Momen Ini Jadi Inspirasi Eunhyuk Super Junior Beri Sumbangan Virus Corona

Kamis, 05 Maret 2020 17:50 Penulis: Renisya Satya Putri

Eunhyuk © NAVER x Dispatch

Kapanlagi.com - Eunhyuk menceritakan alasan di balik pemberian donasi yang dilakukannya dalam acara NIGHT OF REAL ENTERTAINMENT yang ditayangkan di SBS pada tanggal 4 Maret 2020. Eunhyuk diwawancarai sebagai salah satu selebritis Korea yang memberikan donasi untuk pencegahan virus corona baru (COVID-19).

Seperti yang dilansir oleh Soompi, Eunhyuk dilaporkan telah memberikan donasi berupa 10 ribu masker pada tanggal 29 Januari 2020. Donasi ini ditujukan kepada fasilitas kesejahteraan anak-anak dan remaja Korea. Satu bulan kemudian, Eunhyuk kembali memberikan donasi sebesar 100 juta won (sekitar Rp. 1 miliar) kepada Asosiasi Penyalur Bantuan Bencana Korea Hope Bridge pada tanggal 28 Februari 2020.

 

1. Sumber Inspirasi

Dalam wawancara tersebut, Eunhyuk menjelaskan bahwa aksinya ini terinspirasi oleh kondisi kesehatan sang ibu. Maraknya kasus virus corona di Korea Selatan membuatnya khawatir akan banyaknya orang yang akan menderita seperti ibunya sendiri. Eunhyuk memutuskan untuk memberikan donasi melalui organisasi terkait agar korban virus corona tidak semakin bertambah.

"Tahun lalu, ibuku sangat menderita akibat penyakit paru-paru. Oleh sebab itu, aku jadi lebih khawatir karena adanya virus corona," ujar Eunhyuk. Anggota Super Junior ini juga menambahkan, "Aku mengambil keputusan [untuk memberikan donasi] ini dengan harapan untuk mengurangi jumlah orang yang menderita akibat virus corona."

2. Pesan untuk Masyarakat

Eunhyuk juga menyatakan pemikiran pribadinya mengenai banyaknya selebritis yang memberikan donasi untuk pencegahan virus corona. Menurut Eunhyuk, berita mengenai tokoh masyarakat ini akan menjadi kabar baik yang dapat memberikan kekuatan dan harapan pada orang-orang yang kesusahan.

Di akhir wawancaranya, Eunhyuk mengirimkan pesan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan bersabar menghadapi bencana ini. "Kepada semua orang yang kesusahan akibat virus corona dan pihak-pihak yang bekerja keras terkait masalah ini di mana pun kalian berada, jagalah kesehatan kalian. Bertahanlah!" pungkas Eunhyuk.


REKOMENDASI
TRENDING