KOREA

4 Nama Indonesia Member Super Junior, Dari Leeteuk Sampai Siwon Memilih Dipanggil Kadir Hingga Mas Agung

Minggu, 12 Januari 2020 14:15 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Super Junior © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Sering manggung dan menghadiri acara di Indonesia membuat member Super Junior dekat dengan ELF di Tanah Air. Para member pun belajar bahasa Indonesia dan bahkan punya nama lokal sebagai sapaan di sini.

Semuanya berawal dari permintaan dari SM Indonesia yang meminta kepada ELF untuk memilihkan nama buat para idol mereka. Beberapa nama diajukan oleh para ELF, mulai dari Kadir, Joko, Tarjo, Asep dan banyak lainnya.

Belum semua member Suju memilih nama Indonesia yang diajukan kepada mereka. Orang pertama yang memilih nama adalah Leeteuk, sang leader yang menjadi pioneer untuk teman-temannya.

1. Leeteuk Pilih Kadir

Sudah cukup lama Leeteuk mengumumkan bahwa nama Indonesianya adalah Kadir. Ia mengumumkan nama pilihannya itu ketika menjadi bintang tamu di sebuah acara radio.

"Halo assalamualaikum. Nama saya Leeteuk. Nama saya Kadir," ujar sang leader.

Namun tidak diketahui alasan mengapa Leeteuk memilih Kadir. Tetapi ia senang dengan nama itu dan selalu memakainya ketika datang ke Indonesia dan menyapa para fansnya.

2. Eunhyuk Jadi Eko

Sementara Eunhyuk sempat galau ketika memilih nama Indonesianya. Ia sempat memilih nama Joko karena mirip dengan pelafalan bahasa Korea 'Johgo' yang artinya 'Bagus'.

Nama Joko juga mengingatkan Eunhyuk pada sosok Jokowi yang merupakan Presiden Indonesia. Namun kemudian ia memilih nama berawalan E agar sama dengan nama aslinya.

Akhirnya pilihan Eunhyuk jatuh ke Eko yang artinya pertama. Ia menetapkan nama ini ketika menjadi bintang tamu di acara KBS Radio World dan kemarin kala konser di Indonesia Eunhyuk kembali menegaskan namanya.

 

3. Donghae Pilih Dimas

Ketika memutuskan nama Indonesianya, Donghae sedang bersama Eunhyuk. Ia pun sempat galau memilih nama apa, dan sempat terpikir memakai nama Tarjo.

Namun sang penyiar menanyakan apakah ia sudah yakin dengan pilihannya dan membuat Donghae kembali galau. Ia pun mengubah pilihannya menjadi Asep dan bertanya apa artinya. 'Asep artinya tampan', kata sang penyiar.

Tetapi Donghae masih belum yakin, sehingga ia kembali berpikir dan akhirnya memilih nama Dimas. Ia memilih nama itu karena awalannya sama D seperti nama aslinya.

4. Siwon Suka Agung

Terbaru, Choi Siwon mengumumkan nama Indonesianya. Ia mengunggah nama pilihannya di Instagram dan Twitter, dan pilihannya adalah Agung.

Para ELF pun memanggil Siwon dengan nama Mas Agung dan hal ini sempat menjadi trending di Twitter pada Minggu, (12/1) pagi. Namun tidak diketahui mengapa Siwon memilih nama Agung. Ia hanya mengunggah caption bahwa dirinya menyukai nama itu karena artinya bagus.

"Agung artinya Orang Besar. Terima kasih buat nama bagusnya. Konsernya sukses karena cinta kalian. Sekarang aku udah kangen kalian. Dan kuharap bisa bertemu kalian lebih sering. Semoga bisa cepat bertemu lagi. Penuh cinta @superjunior #elf #indonesia." tulisnya di Instagram dan Twitter.

Setelah ini, siapa lagi member Suju yang bakal memilih nama Indonesia mereka? Coba usulkan nama lain buat member Suju yang belum memilih, KLovers.

(kpl/phi)


REKOMENDASI
TRENDING