Sebelum Digrebek, Arzetti & Dandim Berniat Kunjungi Pesantren

Rabu, 28 Oktober 2015 22:15 Penulis: Helmi Romadhon
Sebelum Digrebek, Arzetti & Dandim Berniat Kunjungi Pesantren Arzetti Bilbina © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Pertemuan anggota DPR RI, Arzetti Bilbina dengan Dandim Sidoarjo, Letkol Kav Rizeki Indra Wijaya diakui untuk membahas dana dapil dan sejumlah program sosial. Salah satunya untuk pembangunan sebuah masjid Kecamatan Singosari, Malang.

Pimpinan Pondok Pesantren Yatim Dhuafa Al-Ikhlas, KH M Ali Zubair menggelar jumpa pers di mushola yang disebut akan dicarikan dana oleh Rizeki. Pihaknya mengaku telah melakukan komunikasi dengan Rizeki, sebelum terjadi kabar penggerebekan Minggu (25/10).

"Pertemuan itu, berdasar perbincangannya dengan beliau, untuk membicarakan sumbangan ke beberapa pondok dan panti asuhan. Salah satunya Pondok Pesantren Yatim Dhuafa Al-Ikhlas," kata Ali Zubair dalam jumpa pers di komplek pesantrennya, Dusun Biru, Desa Gunungrejo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Rabu (28/10).

Zubair mengaku bukan kapasitas menyampaikan benar atau salah atas pemberitaan media, tetapi ingin memberikan fakta yang dialaminya. Fakta itu berupa komunikasinya dengan Rizeki, sebelum adanya kabar penggerebekan itu terjadi.

Perskon Zubair terkait dengan penggerebekan Arzetti © KapanLagi.com®/Darmadi SasongkoPerskon Zubair terkait dengan penggerebekan Arzetti © KapanLagi.com®/Darmadi Sasongko

"Bukan untuk mengklarifikasi apa yang selama ini beredar. Tetapi kami hanya ingin menyampaikan kebenaran sebagai mana yang diinformasikan oleh bapak komandan Rizeki tentang rencana pertemuan dengan Arzetti," katanya.

Zubair mengaku saling kontak dengan Rizeki, kendati tidak tahu menahu, kalau keduanya singgah di Hotel Arjuna Malang. Kontak dilakukan untuk pertemuan ke lokasi pondoknya.

Niat Rizeki ingin membantu masjidnya diawali ketika Ramadan tahun lalu datang ke lokasi pondok. Saat itu santrinya berkumpul, termasuk anak asuhnya yang mondok di tempat lain, karena musim liburan.

"Beliau trenyuh dengan kondisi mushola, karena tidak muat menampung. Beliau ingin mushola segera dibangun dan segera jadi tahun ini," tegasnya.

(kpl/dar/mhr)

Reporter:

Darmadi Sasongko

REKOMENDASI
TRENDING