Sebelum Hijrah dan Berhijab, Dina Lorenza Ungkap Ketakutan Terbesarnya

Jum'at, 19 Januari 2018 09:00 Penulis: Tyssa Madelina
Sebelum Hijrah dan Berhijab, Dina Lorenza Ungkap Ketakutan Terbesarnya Dina Lorenza © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Pesinetron cantik Dina Lorenza telah mantap untuk mengenakan hijab sejak 8 tahun yang lalu. Tak menampik, ia pernah dilanda keraguan sebelum akhirnya memutuskan untuk menutup aurat. Ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (15/1/2018), Dina pun membagikan pengalaman suka dan dukanya sebelum memakai hijab syar'i seperti saat ini.

"Awalnya ada rasa ketakutan nanti kerjaan gimana ya. Saya waktu itu kalau dengar-dengar aja (cerita orang berhijrah), saya nggak akan paham. Setelah saya belajar, saya baca sendiri ada di Alquran bahwa Allah langsung yang memerintah umatnya (menutup aurat), nggak mungkin kan sesuatu yang nggak bagus," ungkap Dina Lorenza.

Diakui olehnya, proses hijrah memang membutuhkan waktu yang panjang. Namun dengan terus belajar serta memperbaiki diri, Dina yakin proses tersebut bisa dilalui dengan baik. Dina menuturkan, hingga saat ini ia masih di tahap belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Meski sudah berpenampilan syar'i, Dina Lorenza mengaku masih dalam tahap belajar. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaMeski sudah berpenampilan syar'i, Dina Lorenza mengaku masih dalam tahap belajar. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Awalnya masih yang adaptasi, tapi Bismillahirahmanirrahim terus belajar. Lama-lama belajar lagi insya Allah syari kayak gini (busananya). Ini juga masih belajar kok," tambahnya lagi.

Dina menyadari, dengan menutup aurat, tentu akan ada konsekuensi tersendiri baik dari segi pekerjaan maupun kehidupan sosial. Ia pun lebih membatasi pekerjaan dan pergaulan demi kebaikannya. Meski begitu, ia justru merasa lebih nyaman dengan batasan-batasan tersebut.

"Udah nggak bisa menerima tawaran yang lain kayak waktu itu saya iklan shampo. Meski kalau sekarang udah ada ya shampo yang khusus untuk hijab. Lalu, saya udah nggak bisa ke tempat-tempat tertentu, ya agak batasin diri lah. Dengan begini saya merasa lebih aman, enak aja menjalani hidup," pungkasnya.

(kpl/abs/tmd)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING