Sebelum Jadi Politisi, Didi Mahardika Ternyata Berprofesi Sebagai DJ!

Senin, 12 Maret 2018 17:14 Penulis: Tyssa Madelina
Sebelum Jadi Politisi, Didi Mahardika Ternyata Berprofesi Sebagai DJ! Didi Mahardika © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Memiliki latar belakang sebagai cucu dari orang nomer satu di Indonesia memang membanggakan. Namun, hal itu bukan berarti membatasi kehidupan. Didi Mahardika atau yang biasa dikenal dengan Didi Soekarno, anak dari Rachmawati Soekarnoputri, nyatanya memiliki kegiatan lain sebelum menjadi politisi. Ya, tak banyak yang tahu bahwa dia dulunya adalah seorang DJ yang handal.

"Awalnya otodidak, nggak spesifik di musik apa, tertariknya dengar aransemen, bukan lirik, dulu waktu kecil dengar musik luar negeri. Ketika mulai ada software Windows, baru belajar," jelasnya.

Sudah mendengarkan genre musik tertentu sejak kecil, Didi mengaku lebih tertarik pada aransemen daripada liriknya sendiri. Pilihannya pun jatuh pada musik beraliran elektro.

Didi pernah berkarir sebagai DJ profesional dari tahun 1997 - 2009. © KapanLagi.com/Budy SantosoDidi pernah berkarir sebagai DJ profesional dari tahun 1997 - 2009. © KapanLagi.com/Budy Santoso

"Pengen tahu lah, gimana sih cara bikin musiknya? Pada waktu itu, sempat bikin musik elektronik, cuma di Indonesia musik elektro tuh orang masih kaget, orang pada nggak tahu. Kira-kira itu masih tahun 1994," ungkapnya ketika ditemui di Cilandak, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Ia menuturkan, karirnya di dunia DJ dimulai sejak tahun 1997 hingga 2009. Meskipun namanya tidak melejit, ia mengaku bermusik untuk menyalurkan passion-nya. Namun tampaknya, menggeluti hobi ternyata membawa keuntungan tersendiri bagi Didi. Puncak karirnya adalah saat mendapat beberapa penghargaan di tahun 2009.

"Sampai akhirnya tahun 2009 dapat award dari Hard Rock itu paranoia, sama reflex. Jadi best DJ of the year 2009. Jadi best duo sama kakak saya di Best Local Dance dan Best Remix," pungkasnya.

(kpl/apt/tmd)


REKOMENDASI
TRENDING