Sebelum Meninggal, Pita Suara January Christy Pernah Bermasalah

Jum'at, 16 September 2016 13:10 Penulis: Ahmat Effendi
Sebelum Meninggal, Pita Suara January Christy Pernah Bermasalah January Christy ©Aquarius Ind

Kapanlagi.com - Nama penyanyi January Christy sempat populer di era tahun 80-an, lagu-lagunya seperti Melayang dan Aku Ini Punya Siapa menjadi hits di masanya. Kini ketika January meninggal, sahabat-sahabat terdekatnya pun menyempatkan diri untuk hadir.

"Saya sama dia tuaan saya. Cuma dia tuh salah satu favorit saya. Beberapa waktu lalu saya mau rekaman bareng dia lagu Tuhan Ada Dimana-Mana. Tapi mendekati jadwal rekaman waktu itu pita suaranya bersamasalah," ujar Ermy Kulit ditemui di rumah duka Komplek Astya Puri, Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (16/09).

January Christy merupakan salah satu artis Indonesia yang sudah go internasional. Ketika pita suaranya bermasalah, sosok bersuara unik tersebut memilih memberikan lagu-lagunya kepada sahabat yang lain.

Penyanyi lawas January Christy meninggal dunia. ©Aquarius IndPenyanyi lawas January Christy meninggal dunia. ©Aquarius Ind

"Dia janji mau operasi pita suara. Tapi dia ternyat takut untuk operasi dan nggak jadi operasi. Dia kasih saya lagu judulnya Cermin dan saat saya rekaman lagu itu dia nemenin saya di studio. Terakhir di Ijen saya nyanyikan lagunya dia dan saya minta penonton untuk mendoakan kesembuhannya," katanya.

Selama bertahun-tahun, January kerap bolak-balik ndonesia dan Jerman. Sosok kelahiran 17 Januari 1958 itu meninggal akibat komplikasi penyakit jantung, paru-paru dan asma.

"Memang jarang ketemu karena dia lama di luar negeri. Dia gak terlalu gaul heboh dengan teman-teman di sini. Karena dia punya cara sendiri dan sering di luar negeri. Kalau di Indonesia dia tinggal di Bali," tandasnya.

(kpl/pur/sjw)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING