SELEBRITI

Sederet Seleb Berjuang Lawan Penyakit, Ini Potretnya Saat Lakukan Pemulihan - Ada yang Berhasil Sembuh

Kamis, 13 Januari 2022 19:22

Pak Ogah, Ari Lasso, Tukul Arwana

Kapanlagi.com - Sederet seleb dikabarkan tengah berjuang melawan sakit cukup serius. Sebut saja seperti Ari Lasso, Tukul Arwana hingga Dorce Gamalama kini tengah dalam tahap pemulihan sakit yang dideritanya.

Tidak dipungkiri, di tengah kabar bahagia yang datang dari dunia entertaiment, ada juga kabar sedih hadir dari para seleb. Seperti selebriti yang diketahui sedang melawan sakit hingga harus absen sementara dari panggung hiburan.

Meski begitu, ada juga beberapa di antaranya sudah berhasil sembuh dari penyakit mematikan. Hal ini tentunya tak lepas dari semangat tinggi mereka serta dukungan keluarga dan orang terdekat.

Sementara itu, di awal tahun 2022 ini masih ada beberapa seleb diketahui tengah dalam tahap pemulihan akibat sakit yang dideritanya. Penasaran siapa saja mereka? Yuk simak ulasan di bawah ini KLovers.

1. Pak Ogah

Abdul Hamid atau populer dikenal dengan nama Pak Ogah kini tengah terbaring sakit. Pak Ogah diketahui mengidap penyakit penyumbatan otak di usianya yang sudah renta. Melalui akun Instagram, beberapa potret menunjukkan kondisi terbaru Pak Ogah yang terbaring di ranjang berjuang melawan penyakitnya. Pak Ogah juga sempat beberapa kali harus rawat inap d rumah sakit.

Menurut penuturan pihak keluarga, ternyata Pak Ogah juga mengalami penyakit komplikasi lainnya. Tubuh Pak Ogah bahkan terlihat begitu kurus dan memprihatinkan. Pihak keluarga juga diketahui cukup kesulitan dengan biaya pengobatan. Namun dengan adanya donasi, kini bisa sedikit membantu pengobatan Pak Ogah yang lagi-lagi harus rawat inap di rumah sakit.

 

2. Ari Lasso

Penyanyi Ari Lasso sempat bikin heboh publik ketika mengungkap tengah mengidap kanker limpa langka. Ari Lasso akhirnya menjalani operasi pembedahan dan sejumlah kemoterapi. Penampilan Ari Lasso bahkan berbeda dari sebelumnya dengan kepala plontos dan wajahnya terlihat berubah.

Kabar terbarunya, Ari Lasso sudah menjalani kemoterapi yang keempat. Di mana diketahui dirinya harus menjalani sekitar 5 kali kemoterapi. Dukungan keluarga dan orang terdekat menjadi salah satu penguat dirinya untuk tetap berjuang melawan sakit.

 

3. Qomar

Pelawak Qomar juga dikabarkan tengah terbaring sakit. Dirinya diketahui mengidap kanker usus stadium 4C. Sehingga kini Qomar hanya dapat terbaring di tempat tidur. Sejumlah pengobatan serta kemoterapi juga sedang dijalaninya untuk berjuang melawan sakit. Sementara itu, tubuh Qomar terlihat kurus karena sakit kanker yang diidapnya.

 

4. Dorce Gamalama

Dorce Gamalama juga diketahui tengah berjuang melawan sakit yang diidapnya. Setelah sempat rawat inap di rumah sakit, kini kabar terbarunya Dorce dalam tahap pemulihan. Diketahui Dorce ternyata memiliki riwayat penyakit gula, yang mana kondisinya sempat memburuk hingga harus opname di rumah sakit. Sementara itu dalam tahap pemulihan ini, kondisi Dorce terlihat semakin membaik. Ruben Onsu bahkan sempat menjenguk Dorce Gamalama seperti dalam potret ini.

 

5. Tukul Arwana

Presenter dan komedian Tukul Arwana kini tengah dalam tahap pemulihan akibat penyakit yang dideritanya yakni sempat alami pendarahan otak. Akibat penyakitnya ini, Tukul Arwana harus menjalani operasi.

Meski belum pulih sepenuhnya, kini kondisi Tukul Arwana terlihat semakin sehat dan membaik usai menjalani operasi. Berjuang melawan sakit, Tukul Arwana masih harus menjalani beberapa terapi yakni fisioterapi untuk bisa berbicara, bergerak, merespon, serta berdiri.

 

6. Hanung Bramantyo

Hanung Bramantyo juga baru saja menjalani operasi akibat sakit saraf kejepit. Melalui akun Instagram pribadinya, Hanung mengabarkan kondisi terkini dari pasca menjalani operasi. Dengan ditemani istri dan sang ibunda, Hanung Bramantyo kini tengah dalam tahap pemulihan setelah operasi saraf kejepit.

 

7. Randi Bachtiar

Suami Tasya Kamila juga dikabarkan mengidap penyakit kanker getah bening. Karena penyakit ini, Randi Bachtiar harus menjalani pengobatan dan kemoterapi. Beberapa di antaranya yakni menjalani operasi thorax serta radiasi. Perjuangan Randi Bachtiar melawan sakit akhirnya terbayarkan tatkala dirinya sudah dinyatakan sembuh. Suami Tasya Kamila ini terlihat makin sehat dan bugar usai dinyatakan sembuh dari kanker getah bening.

 

8. Feby Febiola

Artis cantik Feby Febiola juga jadi salah satu seleb yang berhasil sembuh dari penyakit kanker. Ya, dirinya diketahui mengidap penyakit kanker ovarium stadium 1C. Sejumlah pengobatan dan kemoterapi akhirnya dijalaninya hingga kini diketahui sudah dinyatakan bebas dari kanker. Setidaknya ada 6 kali kemoterapi yang dijalaninya untuk berjuang melawan sakit. Selain itu, karena efek kemoterapi Feby Febiola bahkan sempat tampil dengan kepala botak. Meski begitu, kini Feby Febiola sudah semakin sehat dan segar dengan penampilan barunya.

 

9. Imel Putri Cahyati

Imel Putri Cahyati juga dikabarkan mengidap sakit kanker. Hingga kini dirinya diketahui masih menjalani pengobatan dan kemoterapi. Sejumlah momen pengobatan dan pemulihan seringkali Imel Putri Cahyati bagikan melalui akun Instagram. Imel bahkan mengungkapkan karena efek kemo tersebut bikin rambutnya rontok dan berat badan naik. Masih berjuang melawan sakit, Imel Putri Cahyati optimis dapat sembuh dari penyakit kanker yang dideritanya.

 

10. Aisha Anak Denada

Aisha, anak Denada dan Jerry Aurum ini juga tengah berjuang melawan sakit leukimia sejak 3 tahun terakhir. Putri semata wayang Denada ini diketahui menjalani pengobatan dan kemoterapi di Singapura. Semangat tinggi Aisha dan dukungan sang bunda untuk kesembuhannya memang begitu luar biasa. Sejumlah potret terkini Aisha bahkan kerap dibagikan Denada melalui akun Instagram pribadi.

Itulah sederet seleb yang berjuang melawan sakit. Semoga lekas diberi kesembuhan.

 


REKOMENDASI
TRENDING