Sederhana dan Penuh Makna, Ini Arti Mahar Pemberian Rifky Balweel

Senin, 08 Januari 2018 07:30 Penulis: Tyssa Madelina
Sederhana dan Penuh Makna, Ini Arti Mahar Pemberian Rifky Balweel Rifky Balweel dan Biby Alraen © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Pesinetron Rifky Balweel akhirnya resmi mengakhiri status dudanya dengan menikahi Biby Alraen. Acara akad nikah yang dilangsungkan pada hari Minggu (7/1/2018) lalu berlangsung khidmat dan penuh haru. Resmi menikah, Rifky memberi Biby Alraen mahar berupa logam mulia seberat 10 gram dan mushaf Al Quran.

Ditanya mengenai mahar pemberian suaminya tersebut, Biby mengaku tak ingin meminta hal yang neko-neko dan berlebihan. Ia menganggap mahar berupa emas dan Al Quran sudah lebih dari cukup. Terlebih, ibunda dari Biby kerap mengingatkan keduanya agar tidak meninggalkan ibadah wajib selepas menikah nanti.

Mahar emas senilai 10 gram © KapanLagi.com/Agus ApriyantoMahar emas senilai 10 gram © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Kalau maharnya ada dua, Al Quran dan logam mulia. Kalau Al Quran request dari aku dan abang aku. Kalau mahar kan sesuatu yang dikasih sama lelaki buat kita pakai. Yang nantinya pahalanya buat bareng bareng. Mamah juga bilang habis nikah jangan lupa salat dan ngaji jadi maharnya Quran aja. Kalau emas cuma buat simbol, buat aku pajang. Aku memang nggak minta sesuatu yang berlebihan sama Rifky karena siapinnya dadakan. Aku juga ngurus sendiri. Mahar yang bisa aku manfaatin buat aku sama Rifky. Jadi aku mau yang simpel, yang tetep berkah buat aku, bernilai buat kami dan pahalanya buat berdua," jelas Biby Alraen, setelah resepsi pernikahan di Gedung PTIK, Jakarta Selatan, Minggu (7/1).

Ketika ditanya mengenai berat logam mulia yang diberikan ke Biby, Rifky justru berseloroh, "Sekitar 15 kg lah, hehehehe." Hal tersebut pun ditimpali oleh Biby, "Buat pajangan aja, gak buat aku pake. Tadi dikasih pigura. Logam mulia 10 gram. Aku minta Quran juga. Aku nggak minta berlebihan. Toh habis ini jalaninnya bareng-bareng. Ini baru dimulai dan baik buat kami berdua," ujar Biby.

Permintaan Biby berupa kitab suci Al Quran. © KapanLagi.com/Agus ApriyantoPermintaan Biby berupa kitab suci Al Quran. © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Lebih lanjut, baik Rifky dan Biby mengucapkan banyak terimakasih pada pihak-pihak yang sudah datang dan meramaikan acara. Mereka pun berharap, pernikahan tersebut bisa membawa berkah bagi kedua belah pihak keluarga.

"Mudah mudahan jalan kami berdua yang baru dimulai bisa lebih mulus, bisa dikasih keberkahan, dikasih kesehatan, diberi banyak rejeki, diberi banyak anak, panjang umur, sehat dunia akhirat, makasih makasih," pungkas Rifky seraya tersenyum.

(kpl/pur/tmd)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING