Ini Alasan Rifky Balweel Jalani Ijab Kabul Dengan Bahasa Arab

Senin, 08 Januari 2018 07:15 Penulis: Ahmat Effendi
Ini Alasan Rifky Balweel Jalani Ijab Kabul Dengan Bahasa Arab Rifky Balweel - Biby Alraen cr: KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Pasangan selebriti Rifky Balweel dan Biby Alraen akhirnya resmi menikah setelah sempat berpacaran selama tiga tahun. Menariknya dalam pernikahan tersebut, Rifky memilih melaksanakan ijab kabul dalam bahasa Arab. Lantas apa alasannya?

"Permintaan bahasa Arab dari Rifky, karena ayahnya Arab. Kemudian Biby nya bapaknya Pakistan makanya pakai bahasa Arab. Itu permintaan kedua-duanya," ujar H Hadholi Efendi, KUA Kebayoran Baru Jaksel ditemui usai akad nikah Rifky Balweel dan Biby Alraen.

Rifky pun mengaku deg-degan melakukan ijab kabul dengan bahasa Arab. Memiliki banyak keluarga dari Timur Tengah membuat mereka yakin dengan keputusan tersebut.

Rifky Balweel memiliki sejumlah keluarga yang memiliki garis keturunan Arab. cr: KapanLagi.com/Agus ApriyantoRifky Balweel memiliki sejumlah keluarga yang memiliki garis keturunan Arab. cr: KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Akad nikah Alhamdulillah lancar meskipun Biby permintaannya pakai bahasa Arab. Malah deg degan setelah ijab qabul berasa jantung deg deg deg sebelum akad masih santai, terharu bahagia," tutur Rifky Balweel.

sementara untuk mas kawin, Rifky memilih memberikan logam mulia dan juga Al Quran. Ternyata hal itu sesuai dengan permintaan dari Biby dan keluarganya.

"Kalau maharnya ada Dua, Al Quran dan logam mulia. Kalau Quran request aku, dari aku dan abang aku. Kalau mahar kan sesuatu yang dikasih sama anak laki buat kita pakai. Yang nantinya pahalanya buat bareng bareng," tutur Biby.

(kpl/pur/sjw)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING