Sejumlah Artis 'Makan Siang Natal' Bersama Anak Yatim dan Lansia

Minggu, 25 Desember 2016 17:15 Penulis: Girindra Permana Cahya
Sejumlah Artis 'Makan Siang Natal' Bersama Anak Yatim dan Lansia Cathy Sharon © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Jika biasanya Hari Natal dirayakan dengan berkumpul bersama keluarga tercinta, sejumlah artis ini justru masih menyempatkan waktunya untuk berbagi kasih dengan orang-orang yang membutuhkan. Cathy Sharon, Olga Lydia, Ferry Salim, Edric Tjandra dan Shandy Aulia terlihat datang ke sebuah acara bertajuk 'Makan Siang Natal' yang diadakan oleh relawan Komunitas Sant' Egidio di SMA Gonzaga, Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Minggu (25/12).

"Jadi ternyata ada satu hal yang sangat terasa pada saat kita memberi ternyata kita makin kaya. Karena saat kita memberi kita punya kesenangan yang luar biasa. Jadi kita semua ketagihan. Kalau saya sih sudah tahun ketiga apa kempat karena pengen datang lagi, datang lagi. Semua juga dengan relawan di sini. Mereka melayani pas hari natal. Membawa keluarganya ke sini. Ternyata tambah senang," ungkap Olga Lydia.

"Kalau persiapan dalam setahun ya. Relawannya saja sudah hampir 2000. Mereka melayaninya dengan senang hati. Benar-benar tidak dibayar apapun. Persiapan satu tahun meeting, cari tempat, bikin acara, cari kado-kado dan bekerjasama dengan yayasan-yayasan. Setiap tahun makin besar dan makin banyak yang ikutan," lanjut Cathy Sharon.

Cathy Sharon mengatakan bahwa acara ini memakan waktu satu tahun untuk persiapan © KapanLagi.com/Budy SantosoCathy Sharon mengatakan bahwa acara ini memakan waktu satu tahun untuk persiapan © KapanLagi.com/Budy Santoso

Para relawan tersebut pun tidak hanya yang kaum Nasrani, tapi juga lintas agama. Kerukunan beragama pun semakin terasa dalam acara ini. "Kita memperlihatkan kerukunan umat beragama ada di sini. Bukan hanya untuk yang beragama kristen saja tapi juga yang non kristen, kita juga sama-sama di sini. Tidak hanya memandang usia, agama, ras," ujar Edric Tjandra.

Acara yang dihadiri 600 orang yang terdiri dari anak-anak, remaja hingga para lansia ini semakin seru dengan sejumlah kado yang sudah dipersiapkan oleh para relawan. Bukan sembarang hadiah, kado yang didapat pun sesuai dengan keinginan anak-anak tersebut.

"Mereka juga senang yang mendapat hiburan ada games, musik. Jadi intinya acara ini makan-makan, berbagi kebahagiaan, nanti ada juga tiap anak-anak yang datang ke sini itu sudah diminta tulis wish list menginginkan apa. Kebetulan Edric juga yang mendapatkan list. Nanti dari relawan akan mencari setiap kado. Sejauh ini yang saya dengar dari panitia permintaan anak-anak ya. Buku, mainan umum lah ya. Wish mereka sangat simple, sepatu baru, tas. Bahagia banget apa yang mereka dapatkan," pungkas Cathy Sharon.

(kpl/rhm/otx)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING