SELEBRITI

Sel Kanker Ria Irawan Menyebar di Kepala dan Paru-Paru, Suami Ungkap Kronologinya

Sabtu, 14 September 2019 09:07 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Ria Irawan © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Beberapa waktu terakhir beredar spekulasi bahwa sel kanker di tubuh Ria Irawan kembali muncul. Aktris layar lebar ini memang sempat dinyatakan sembuh dari kanker beberapa waktu lalu. Di media sosial pun beredar foto-fotonya tengah menjalani terapi. Simpang siur dan spekulasi ini akhirnya diklarifikasi langsung oleh suami Ria, Mayky Wongkar.

Menurut Mayky, awalnya Ria memang menderita kanker pada tahun 2014 silam. Ria jalani pengobatan dan dinyatakan bersih dari kanker. "saya ingin menyampaikan bahwa Ria Irawan beberapa tahun yang lalu, pada tahun 2014 menjalankan operasi penebalan dinding rahim, dan dokter memvonis sel CA atau cancer endometrium stadium 3C. Setelah menjalani kemoterapi dan radiasi sesuai anjuran dokter selama 1,5 tahun istri saya bersih dari kanker," tuturnya saat ditemui di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat Jumat (13/9). 

 

1. Sel Kanker Muncul Lagi di Tubuh Ria Irawan

Nggak disangka, pada 2017 silam sel kanker kembali muncul di bagian diafragma. "Tetapi tidak berselang lama pada tahun 2017, sel kanker itu keluar lagi di bagian diafragma dan istri saya kembali menjalankan kemoterapi. Tetapi kali itu tidak disertakan radiasi, tidak seperti yang di awal kemo dan radiasi," lanjut Mayky.

Sela kanker ini terus menyebar hingga di bagian kepala dan paru-paru Ria. "Terus hingga sampai saat ini di tahun 2019 sel kanker itu terlihat kembali dari hasil MRI di bagian kepala. Itu ada terdapat massa atau tumor di bagian kepala, dan ada juga di bagian paru-paru," imbuh pria yang menikahi Ria pada 2016 silam ini.

2. Ria Irawan Sulit Berbicara

Pertumbuhan sel kanker di kepala ini lantas membuat Ria jadi sulit berbicara dan kehilangan keseimbangan. "Dan massa tumor di bagian kepala itu menekan saraf otak istri saya yang mengakibatkan agak sedikit sulit berbicara dan kehilangan keseimbangan," tukas Mayky.

Sejumlah tindakan akhirnya diambil untuk menghilangkan massa tumor ini, salah satunya radiasi. "Tapi semua harus dijalani seperti apa yang dokter rencanakan untuk melakukan langkah awal yaitu radiasi di bagian kepala yang terdapat tumor itu sendiri," pungkas pria yang dulunya adalah asisten Ria ini.

 


REKOMENDASI
TRENDING