Selain Narkoba, Gatot Brajamusti Punya Senjata Api & Hewan Langka

Senin, 29 Agustus 2016 12:10 Penulis: Ahmat Effendi
Selain Narkoba, Gatot Brajamusti Punya Senjata Api & Hewan Langka Aa Gatot Brajamusti ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Ketua Umum PARFI yang baru saja terpilih untuk kali kedua, Aa Gatot Brajamusti ditangkap karena pesta narkoba bersama istri ketiganya di Mataram NTB. Pasca penangkapan, pihak kepolisian melakukan pengembangan dengan menggeledah kediamannya. Berbagai barang bukti tambahan baik narkoba maupun bong dan jarum suntik ditemukan.

Namun ternyata tindak pidana yang dilakukan oleh Gatot Brajamusti diduga bukan hanya mengonsumsi dan memiliki narkoba. Ada barang bukti dari tindak pidana lain yang cukup mengejutkan, misalnya saja karena Gatot memiliki senjata dan amunisi. Berikut list dari kepolisian:

BARANG BUKTI TERKAIT TP PENYALAHGUNAAN PENYIMPANAN AMUNISI/ UU DARURAT NO 12/1951 :
1. Amunisi 3 kotak
2. 765 browning/ 32 auto
3. 1 buah senpi jenis glock 26
4. 1 buah senpi jenis walther
5. 1 buah sangkur dan holder
6. 8 butir amunisi
7. 500 butir amunisi 9mm
8. 3 buah kotak amunisi 9mm
9. 1 Kotak Amunisi fiochini 32 auto

Gatot Brajamusti diduga melakukan 3 tindak pidana yang berbeda. ©KapanLagi.com/Budy SantosoGatot Brajamusti diduga melakukan 3 tindak pidana yang berbeda. ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Bukan saja menyimpan amunisi yang diduga ilegal, bintang film AZRAX ini juga memiliki berbagai hewan langka. Padahal seperti diketahui, hewan langka dilarang dimiliki karena jumlah mereka yang tidak lagi banyak di Indonesia.

BARANG BUKTI TERKAIT TP PERLINDUNGAN SATWA / UU NOMOR 5 TAHUN 1990 TTG KONSERVASI SDA HAYATI DAN EKOSISTEMNYA :
1. 1 Ekor Harimau Sumatera yang sudah di offset
2. 1 Ekor burung elang jawa

Saat ini barang bukti terkait penyalahgunaan narkoba yang ditemukan di kediaman Gatot di Pondok Pinang, Kebayoran Lama Jakarta Selatan diserahkan ke Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan. Sementara untuk tindak pidana penyalahgunaan amunisi diserahkan ke Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Selain itu seluruh barang bukti terkait tindak pidana perlindungan satwa diserahkan ke Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Tersangka Gatot Brajamusti dan istrinya yang ketiga yaitu Dewi Aminah hingga saat ini masih mendekam di Polres Mataram NTB, begitu juga barang bukti terkait narkoba yang ditemukan bersama mereka di hotel Golden Tulip, Kota mataram NTB.

(kpl/ded/sjw)

Reporter:

Dedi Rahmadi


REKOMENDASI
TRENDING