SELEBRITI

Semangat Sambut Ramadan, Roy Geurts Sudah Belajar Puasa Sejak Sebelum Kenalan dengan Cita Citata

Selasa, 21 April 2020 16:38

Roy Geurts dan Cita Citata © instagram.com/rygrts

Kapanlagi.com - Keputusan Roy Geurts untuk memeluk agama Islam sudah cukup lama ia pikirkan. Bahkan sebelum berjumpa dengan Cita Citata, pria asal Belanda itu sudah banyak belajar tentang Islam.

Kini Roy sudah resmi menjadi seorang mualaf. Ia mengucapkan dua kalimat syahadat pada Kamis, (16/4) lalu di Jakarta dan mengubah namanya menjadi Maher.

Setelah mengucap syahadat, Roy mengungkapkan perasaannya kepada Cita. Lewat channel YouTube milik sang pedangdut, Roy mengaku gembira karena ia resmi jadi mualaf menjelang Ramadan.

1. Sebentar Lagi Puasa

Menurut Roy, momen pemilihan waktunya ia menjadi mualaf sangat baik. Karena berlangsung tepat sepekan sebelum ibadah puasa Ramadan berlangsung.

"Momennya sangat baik. Ini hari Kamis, minggu depan sudah puasa. Lebih semangat lagi menyelesaikan puasa," ujarnya dengan penuh senyum.

2. Sudah Lama Belajar Puasa

Ternyata, Roy sudah cukup lama belajar menunaikan ibadah puasa. Sebelumnya ia sudah pernah ikut puasa meski hanya bertahan selama beberapa hari saja.

"Aku sangat bangga karena sebelum bertemu denganku kamu sudah puasa ya," ujar Cita.

"Iya. Tapi jujur ya teman-teman, aku gagal di 2 minggu pertama. Mungkin gara-gara belum mualaf, aku nggak tahu," jawabnya.

"Nggak, tapi karena kamu belum tahu sahur," jawab Cita.

3. Cita Mengajari Roy Tentang Islam

Cita kemudian memberi beberapa pengetahuan kepada Roy mengenai sahur yang wajib dilakukan. Ternyata, sejak pertama bertemu dengan Cita, Roy sudah banyak bertanya tentang Islam.

"Begitu pertama ketemu, dia nanyain gimana Muslim itu. Menurutku, semua agama sama-sama mengajarkan kebaikan. Tapi aku percaya Allah. Kalo kita percaya sama Tuhan kita menemukan ketenangan, damai," ujar Cita.

Roy pun mengamini pernyataan Cita dan menyebut keputusannya memilih Islam adalah rejeki. "Bukan, bukan rezeki. Tapi takdir. Ini disebut takdir," terang Cita.

(kpl/phi)


REKOMENDASI
TRENDING