Sempat Dibantah, Tersangka Kasus First Travel Akui Umrahkan Keluarga Syahrini

Sabtu, 07 Oktober 2017 10:14 Penulis: Ferry Sanjaya
Sempat Dibantah, Tersangka Kasus First Travel Akui Umrahkan Keluarga Syahrini Syahrini © Kapanlagi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Kasus hukum agen perjalanan First Travel mulai memanggil beberapa saksi dari kalangan selebritas. Pertama adalah Syahrini pada Rabu pekan lalu (27/9), menyusul Vicky Shu pada Senin kemarin (2/10).

Setelah Vicky, seharusnya Syahrini kembali menjalani pemeriksaan oleh pihak kepolisian. Namun pelantun tembang Aku Tak Biasa tersebut beberapa kali mengundur jadwal dengan alasan kesibukan bekerja.

"Pemeriksaan Syahrini kemarin di-stop karena beliau ada menyanyi. Mungkin Senin akan diperiksa. Beliau menyampaikan konfirmasi dengan pengacara akan menghadiri pemeriksaan," kata Kasubdit V Direktorat Tindak Pidana Umum Kombes Pol Dwi Irianto di Bareskrim Mabes Polri, kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (6/10).

Syahrini © Kapanlagi/Bayu HerdiantoSyahrini © Kapanlagi/Bayu Herdianto

Pada pemeriksaan pertama Syahrini membantah menerima endorse dari tersangka saat umrah ke Tanah Suci bersama keluarga. Ia menegaskan urusan dengan Anniesa Hasibuan berupa kerjasama tanpa melibatkan orang-orang terdekatnya.

"Kerjasamanya adalah saya pastinya dapat discount dari harga asli, misalkan satu, jadi setengah untuk saya. Saya harus memposting (foto) satu kali setiap harinya ketika saya di Mekkah, Madinah dan di Istanbul. Tapi keluarga saya semuanya full membayar. Jadi tidak ada itu (umrah gratis). Satu kali lagi naudzubillahimin dzalik saya makan uang jemaah. Apabila saya mengetahui First Travel yang suka makan uang jamaah naudzubillahimin dzalik tak mungkin saya kerja sama dengan travel ini. Azab Allah saja sangat pedih di dunia apalagi di akhirat nanti," urai Syahrini waktu itu.

Namun hal berbeda diungkap tersangka yang menyatakan bila keluarga Syahrini turut menjadi tanggungan First Travel dengan total Rp 1 miliar. "Keterangan dari para tersangka bahwa mereka memberangkatkan Syahrini dan keluarga. Kalau menurut keterangan dari staff yang mengurus keberangkatan, mereka kurang lebih satu miliaran," pungkas Dwi.

Beberapa kali tim reporter Kapanlagi.com coba mengontak Syahrini melalui manager yang juga adiknya bernama Rani. Sayangnya tidak ada jawaban maupun respons sama sekali.

(kpl/abs/frs)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING