SELEBRITI

Sempat Ingin Bunuh Diri & Kini Jadi Pengacara Sukses, Ini Foto Masa Muda Hotman Paris

Kamis, 11 Oktober 2018 11:25 Penulis: Mita Anandayu

Hotman Paris © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Hotman Paris Hutapea menjadi salah satu pengacara sukses di Indonesia. Kehidupan pribadi sang pengacara ini pun kerap jadi sorotan. Hotman Paris dikenal sering membantu kasus-kasus para seleb dan orang penting di Indonesia.

Namun yang menjadi kebanggaan tersendiri, Hotman Paris juga siap sedia membantu siapapun tanpa memandang profesi maupun pangkat seseorang. Hal ini terungkap dari unggahannya di akun Instagram.

1. Masa Muda Hotman Paris

Hotman Paris sempat merasakan masa-masa saat menjadi pengacara muda. Kala itu Hotman menjadi pengacara di salah kantor pengacara di Sydney, Australia.

© Instagram.com/hotmanparisofficial

"Advokat muda di kantor Sydney di gedung MLC Centre! Photo thn 88 Australia! Masa mudaku jam terbang lawyer di Negara Kanguru," tulisnya dalam unggahan akun Instagramnya.

2. Sempat Ingin Bunuh Diri

Dalam sebuah rekaman yang ia posting di akun pribadinya @hotmanparisofficial, pengacara kondang yang terkenal kaya raya ini mengakui bahwa dulu ia pernah ingin bunuh diri.

Tekanan dari pekerjaan yang membuat Hotman pernah ingin mengakhiri hidupnya sendiri. Namun bersyukur ia tak jadi melakukannya dan masih berumur panjang sampai sekarang.

"Kegagalan Hotman Paris. Awal '82, saya sudah menyisihkan ratusan lawyer, diterima di kantor pengacara internasional yang banyak bulenya, kantor Adnan Buyung (Nasution). Tapi profesor Subekti, mantan Ketua Mahkamah Agung datang dengan Retno Wulan, memanggil saya untuk mewakili Fakultas Hukum Unpar bekerja di Bank Indonesia tanpa tes. Ternyata saya di Bank Indonesia frustasi, stres. Akhirnya bulan Maret '83 saya hampir bunuh diri, sudah mau minum baygon," ungkap Hotman.

"Pada saat saya mau minum baygon, saya mendengar ketawa-ketawa tukang becak di pinggir jalan. Di situlah saya tiba-tiba sadar. Kok tukang becak aja bisa ketawa-ketawa, apalagi saya pegawai central bank. Akhirnya saya berhenti minum baygon dan langsung saya bangkit kembali semangat saya," lanjutnya.

3. Ogah Berpolitik Karena Gaji Kecil

Meraih sukses sebagai pengacara nyatanya membuat Hotman tak tertarik beralih ke profesi lain, termasuk ke dunia politik.

"Anak saya tiga, semuanya pengacara lulusan London, istri saya notaris. Jadi keluarga saya itu keluarga hukum. Saya nggak tertarik ke dunia politik padahal kalau mau sih bisa. Prabowo, Harry Tanoe, itu semua klien aku tapi aku nggak mau," ujarnya.

Tak menampik, Hotman mengakui bahwa masalah gaji menjadi hal utama kenapa ia tetap setia dengan profesinya sebagai pengacara. Namun ternyata selain itu ada beberapa alasan lain yang juga ia ungkapkan.

"Pemasukan aku 100 kali lipat lebih banyak dari DPR, apalagi yang aku cari? Aku juga nggak suka kemunafikan. Terus kalau jadi anggota DPR aku jadi nggak bisa senyum-senyum lagi sama wanita cantik, hehehe," selorohnya.

(kpl/mit)

Editor: Mita Anandayu


REKOMENDASI
TRENDING