SELEBRITI

Sempat Stress Positif Covid-19, Nunung Senang Kini Bisa Beraktivitas Lagi

Jum'at, 09 Oktober 2020 15:30 Penulis: Louvina Gita

Nunung (credit: Kapanlagi.com/Budy Santoso)

Kapanlagi.com - Komedian Nunung merasa bersyukur kini sudah sembuh dari Covid-19. Ia pun merasa sangat senang sudah bisa beraktivitas seperti biasa dan menjalani syuting kembali.

"Alhamdulillah bersyukur udah diberi kesehatan, udah pulih, udah bisa beraktivitas lagi. Senang banget kemarin sempat kayak orang stress, sekarang udah senang lah bisa beraktivitas lagi," ujar Nunung di kawasan Tendean, Jakarta Selatan belum lama ini.

1. Sempat Stress dan Tidak Terima

Saat pertama kali dinyatakan positif Covid-19, Nunung awalnya sempat tidak terima hingga mengalami stress. Namun sang suami terus memberikan semangat dan harus ikhlas dengan kondisi saat ini.

"Kaget, stress kayak nggak terima gitu tapi ya kata suami nggak boleh gitu apapun harus disyukuri yaudah terima ikhlas aja kan bisa dipulihkan bisa diobati," ungkap Nunung.

Dokter yang merawatnya juga meminta Nunung jangan terlalu stress agar bisa cepat pulih. "Yang penting nggak boleh stress kalau pengin cepat pulih, harus happy, harus taat minum obat, obatnya juga vitamin-vitamin doang. Happy ya mbak Nunung dokternya (bilang) gitu terus jadi itu kan menambah imun kita naik," katanya.

2. Dirawat Selama 20 Hari

Menuruti saran sang suami dan dokter agar jangan stress, Nunung pun akhirnya bisa pulih dengan cepat. Ia dirawat di Rumah Sakit selama 10 hari lalu dilanjutkan isolasi mandiri di rumah juga 10 hari.

"10 hari di rumah sakit, 10 hari di rumah isolasi mandiri. Kata dokter sih termasuk cepat pemulihannya. Aku 7 atau 8 hari di swab lagi udah negatif baru hari ke-10 baru boleh pulang," jelas Nunung

Anggota keluarga Nunung lainnya yang positif Covid-19 juga kini sudah negatif semua. "Anak-anak Alhamdulillah negatif semua menantu cucu udah semua pulang cuma terpaut berapa hari jadi aku pulang duluan baru anak-anak pulang," tutupnya.

3. Ikut Cegah Penyebaran

KLovers, sebenarnya kita juga bisa ikut membantu mencegah penyebaran Covid-19 lho. Dengan selalu #IngatPesanIbu yaitu rajin mencuci tangan, pakai masker dan jaga jarak. Selain menjaga diri sendiri, lewat hal-hal sederhana itu kita juga bisa melindungi orang-orang tersayang di sekeliling. 


REKOMENDASI
TRENDING