SELEBRITI

Serunya Aliando, Bryan Domani Hingga Surya Saputra Ikut Donor Darah

Selasa, 11 Desember 2018 06:30 Penulis: Tyssa Madelina

Aliando sedih tak bisa mendonorkan darahnya © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Rumah produksi Falcon Pictures menggelar acara donor darah di kantornya, kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Senin pagi (10/11/2018). Sederet bintang muda seperti Aliando Syarief, Aurora Ribero, Bryan Domani hingga pendatang baru Dewa Dayana dan Jerome Kurnia tampak hadiri aksi sosial tersebut.

Sayangnya Aliando dan Aurora tak bisa mendonorkan darahnya. Hal itu dikarenakan Aliando sedang dalam kondisi tidak fit. Sementara Aurora belum cukup umur untuk berpartisipasi.

"Hari ini aku nggak bisa donor darah karena kondisi darah lagi rendah. Awalnya emang udah niat donor, berhubung nggak bisa jadinya ya kecewa nggak kecewa. Aku emang ada riwayat darah rendah," kata Aliando.

Dalam sesi wawancara terpisah, Aurora menjelaskan mengapa ia tidak terlibat. "Aku udah pengen donor cuma nggak boleh. Ya udah nanti kapan-kapan I will," ucap dara berusia 14 tahun ini.

1. Berbagi Tak Perlu Menunggu

Aliando cukup kecewa tidak bisa mendonorkan darah meski itu karena kondisi kesehatannya. Namun ia memberi pesan kepada banyak orang jika berbagi tak perlu menunggu ada waktu yang tepat.

"Berbagi itu bisa kapan aja. Bukan kalau ada waktunya baru dijalani. Ali dari kecil emang ada anemia suka lemes dan lunglai. Itu juga baru ketahuan pas SMP nanya sama guru IPA katanya ada anemia," kisah Aliando.

2. Surya Saputra Ikut Donor Darah

Selain para bintang muda, tampak Surya Saputra serta sutradara film ASAL KAU BAHAGIA mendonorkan darahnya. Bagi Surya ini pengalaman kedua karena ia mengaku sempat memiliki cerita kurang enak dengan jarum suntik.

"Ini kedua kali donor darah. Pertamanya tahun 2007 lalu, kenapa lama karena nggak ada yang ajak. Dulu saya juga punya pengalaman nggak enak dengan jarum suntik. Nggak sampai phobia sih, cuma kalau diharuskan ya mau disuntik," tandas ayah dua anak ini.


REKOMENDASI
TRENDING