Serunya Rutinitas Ramadan ala Azis Gagap

Selasa, 09 Juni 2015 20:02 Penulis: Rizqi Zhairisma
Serunya Rutinitas Ramadan ala Azis Gagap Azis Gagap Foto: KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Menjelang Ramadan, Azis Gagap antusias menyiapkan diri dan keluarganya untuk beribadah sebaik mungkin. Ia juga mengajarkan puasa pada anaknya.

"Cuma ingetin aja, lebh ingetin anak. Ingatkan puasa banyak manfaatnya. Nggak mau nyuruh-nyuruh. Puasa kan buat dia, yang ngejalanin kan dia. Saya selalu bilangin aja," ungkap sang penggemar sambal tahu dan tempe tersebut, saat ditemui di Menara Bank Mega, Tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu yang lalu.

Bagi Azis, Ramadan adalah sebuah bulan yang penuh berkah. Azis merasakan sendiri perbedaannya.

Azis Gagap Foto: KapanLagi.comAzis Gagap Foto: KapanLagi.com

"Sampe tahun ini, saya selalu dapat berkah. (Ramadan) itu bulan penuh berkah, dari lahir itu berkah sudah ada ya," lanjutnya.

Selain mengingatkan sang anak untuk berpuasa, ada lagi hal yang dilakukan Azis pada bulan Ramadan. Hal yang satu ini lebih bersifat personal, hanya antara dirinya dan Allah.

"Saya lebih banyak introspeksi ya. Kita flashback ke belakang ya, mulai dari bangun tidur, selalu memikirkan apa yang akan dikerjakan, sampe saya yang mau tidur. Itu introspeksi, seperti kebaikan, keburukan apa yang diperbuat," pungkasnya.

(kpl/pur/rzm)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING