Mata dan Mulut, Ujian Berat Azis Gagap Saat Puasa

Selasa, 09 Juni 2015 13:02 Penulis: Rizqi Zhairisma
Mata dan Mulut, Ujian Berat Azis Gagap Saat Puasa Azis Gagap Foto: KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Jelang bulan puasa, Azis Gagap menyiapkan tenaga dan menjaga kesehatan. Apalagi saat puasa, pola kerja dan istirahatnya berubah.

"Karena tahun lalu, saya nggak pernah sahur di rumah. Tapi buka puasa pernah bersama istri," ungkap Azis saat ditemui di Menara Bank Mega, Tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu yang lalu.

Bagi Azis, puasa adalah ibadah yang sangat penting. Ia punya target untuk menyempurnakan puasa serta lebih rajin salat tarawih.

Aziz Gagap ©KapanLagi.com®/Bambang E RosAziz Gagap ©KapanLagi.com®/Bambang E Ros

"Apa yang saya tahu saya jalanin, yang penting setiap hari. Saya menanamkan cinta (Ramadan) mulai diri sendiri, terus ke istri dan anak. Kalo dah cinta dari diri sendiri, pasti mudah melakukan (puasa)," lanjutnya.

Namun diakui Azis, ada beberapa hal yang menjadi ujian terberatnya saat menjalankan ibadah puasanya. Di antaranya adalah menjaga mata dan mulut.

"(Ujian) mata, susah tahan mata kalo puasa. Terus mulut, karena kalo lagi syuting suka nyela. Kalo diam aja takut dibilang sombong, maksudnya sih, nggak nyela kan karena saya komedian. Tapi tergantung orangnya, yang mendengar dan menerimanya," pungkasnya.

(kpl/pur/rzm)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING