SELEBRITI

Setelah Bebas dari Penjara, Ahmad Dhani Bakal Rutin Gelar Kajian di Rumahnya

Sabtu, 18 Januari 2020 17:15 Penulis: Ayu Srikhandi

Ahmad Dhani © KapanLagi/Nuzulur Rakhmah

Kapanlagi.com - Setelah bebas dari penjara, banyak hal yang dilakukan Ahmad Dhani. Salah satunya adalah dengan menggelar kajian rutin setiap bulannya di kediamannya. Berbeda dengan kajian lainnya, Ahmad Dhani mengangkat tema Kajian Sejarah Islam. Untuk kajian di bulan pertama ini Ahmad Dhani mengundang Ustaz Das'ad Latif sebagai narasumber.

"Hari ini ada bukan pengajian, pengkajian. Jadi saya bikin bulanan itu kajian sejarah islam. Jadi tidak membahas dosa juga tidak membahas syariat, tidak soal haram soal halal gitu, hampir semua pengkajian kan seperti itu. Kalau kajian ini tidak membahas kajian halal haram atau dosa halal, neraka surga, kita membahas khusus sejarah," ujar Ahmad Dhani saat ditemui di rumahnya kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (17/1).

1. Penting Bahas Sejarah Islam

Menurut Ahmad Dhani, salah satu hal penting ketika belajar agama itu dimulai dari mengenali sejarahnya. Ia juga banyak mengajarkan anak-anaknya tentang sejarah apapun.

"Buat saya penting, salah satu syarat penting belajar agama itu belajar sejarahnya. Jadi supaya nggak salah paham. Ya kalau di tempat lain tidak ada ya saya adakan di sini," kata Ahmad Dhani.

"Oh iya (ajarkan sejarah) karena anak-anak kan tahu bahwa saya tidak hanya paham soal sejarah islam tapi juga paham soal sejarah peradaban manusia, juga sejarah Indonesia. Anak-anak paham banget kalau saya memang benar-benar concern terhadap itu," lanjutnya.

2. Menolak Dikatakan Lebih Religius

Mulai rutin ikut kajian, namun Ahmad Dhani menolak jika kini dibilang terlihat lebih religius. "Nggak, dari dulu saya sudah religius. Jangan salah lho ya, ingat nama anak saya Al Ghazali itu tahun 97 lahirnya," kata suami Mulan Jameela itu.

"Tapi kadang-kadang lucu juga beberapa artis muda nggak pernah tahu sejarah saya sebelumnya. Mereka banyakan bilang ahamdulillah Mas Ahmad Dhani sekarang sudah hijrah. Hehe. Ya nggak apa-apa sih. Padahal sebenarnya kan sudah lama. Sekolah saya kan juga SD Muhammadiyah dan yang pasti anak saya namanya Al Ghazali itu lahir tahun 97," tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING