SELEBRITI

Setelah Nunung, Jefri Nichol dan Robby Ertanto, Polisi Masih Punya Target Selebritis?

Kamis, 25 Juli 2019 18:14 Penulis: Rezka Aulia

Nunung dan Jefri ditangkap dalam waktu kurang dari sepekan. © KapanLagi.com/Akrom Sukarya - Bayu Herdianto.

Kapanlagi.com - Penangkapan Nunung Srimulat dan Jefri Nichol terjadi tak berselang lama dan cukup mengejutkan publik. Dua kasus narkoba ini mengejutkan publik, pasalnya baik Nunung atau Jefri sama-sama jauh dari stereotip pengguna narkoba. Kini kepolisian tengah mengembangkan kasus jaringan narkoba ini.

Baru-baru ini sutradara bernama Robby Ertanto harus ditangkap karena narkoba pula. Sineas yang tengah menggarap film THE EXOCET bersama Jefri Nichol ini mengonsumsi narkoba jenis ganja.

Menangkap tiga seleb pengguna narkoba dalam waktu kurang dari satu minggu, apakah polisi masih memiliki agenda panjang?

1. Kata Polisi...

"Jangan berdoa begitu dong. Jangan berharap begitu. Kita berharap seluruh masyarakat harus terhindar dari kasus ini. Ini kasus yang sangat mengerikan bagi generasi depan," kata Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung, saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2019) dilansir dari Liputan6.

Kepolisian berharap masyarakat turut berperan aktif mengungkap jaringan narkoba yang diketahui. Pasalnya pemberantasan ini harus dilakukan bersam sampai ke akar-akarnya. Bahkan Vivick mengimbau masyarakat langsung melapor bila menemui hal mencurigakan.

"Makanya kita membuka aplikasi pelaporan, itu sangat bermanfaat sekali. Kita juga melakukan patroli tiap malam itu sangat bermanfaat sekali karena kita minta keaktifan masyarakat lah untuk mau melapor, mau memberitahukan kepada kami," ujarnya.

2. Penyesalan Nunung

Nunung ditangkap pada Jumat (19/7) di kediamannya, hasil tes menyatakan Nunung dan suami positif memakai narkoba. Setelah melewati pemeriksaan, diketahui Nunung telah memakai narkoba lebih dari 20 tahun dengan alasan membantu stamina. Kini ia amat menyesal dengan tindakannya mengonsumsi barang haram jenis sabu ini.

"Cuman saya memohon dengan sangat, saya sudah mengakui kesalahan saya semua dan saya juga sudah menghimbau kepada masyarakat semuanya jangan sekali2 mencoba, kalau udah mencoba itu sudah susah (berhenti)," ujar Nunung.

3. Alasan Jefri

Jefri Nichol sendiri mengaku belum lama mencoba ganja. Aktor yang tengah bersinar ini mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada publik. Padatnya aktifitas menjadi alasan aktor 20 tahun ini menjajal ganja.

"Ya mau apapun alasannya pasti nggak membenarkan perbuatan saya. Alasannya karena saya nggak bisa beristirahat dengan baik, sangat tegang karena persiapan film juga akhirnya kebodohan saya mencoba itu untuk bisa menjadi rileks dan bisa tidur," ujar Jefri.

 


REKOMENDASI
TRENDING