SELEBRITI

Nunung Pernah Konsumsi Narkoba 20 Tahun Silam, Akui Sejak Gabung Grup Lawak

Senin, 22 Juli 2019 18:00 Penulis: Tyssa Madelina

Nunung pakai narkoba sejak 20 tahun lalu © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Berita tertangkapnya komedian Nunung karena kasus penyalahgunaan obat-obatan terlarang ternyata cukup mengejutkan banyak pihak. Apalagi belakangan ini ada kabar kalau ia sudah pernah mengonsumsi narkoba jenis ekstaksi 20 tahun silam.

Setelah diinvestigasi lebih lanjut oleh pihak kepolisian, Nunung mengaku awalnya hanya coba-coba. Ia pun menyebutkan soal besarnya pengaruh lingkungan pada zaman itu.

"Kita lakukan pemeriksaan dan memang dia sudah pernah menggunakan narkotika zaman itu ekstasi itu sekitar 20 tahun yang lalu. Karena dia ada di Solo dan kemudian dia ada main suatu kegiatan lawak atau apa itu dan dia terpengaruh oleh lingkungan dan akhirnya dia mulai mencoba gunakan ekstasi. Kemudian dia sudah berhenti," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (22/7).

1. Nunung Terpengaruh Lingkungan

Bergabungnya Nunung di kegiatan lawak justru mengenalkannya pada barang haram. Kombes Argo Yuwono pun menyebutnya terkena pengaruh lingkungan.

"Jadi di Solo waktu ada kegiatan, dia ikut ke grup, jadi dia sudah menggunakan ekstasi karena pengaruh lingkungan. (Rekan seprofesinya) sudah meninggal," jelasnya.

2. Nunung Pakai Sabu-Sabu Untuk Daya Tahan Tubuh

Hasrat Nunung untuk mengonsumsi narkoba kembali lagi pada bulan Maret lalu. Dari pengakuannya, wanita berusia 56 tahun itu menggunakannya untuk daya tahan tubuh.

"Pengakuan dari tersangka karena tuntutan pekerjaan. Karena kondisi dengan umur akhirnya dia menggunakan narkotika jenis sabu ini untuk daya tahan tubuh di sana. Dia menggunakannya setiap hari karena dia ada main sinetron ada kegiatan lain," tandas Kombes Argo Yuwono.


REKOMENDASI
TRENDING