Sibuk, Begini Cara Dude Harlino Agar Masih Bisa Main Dengan Anak

Rabu, 14 Desember 2016 20:15 Penulis: Girindra Permana Cahya
Sibuk, Begini Cara Dude Harlino Agar Masih Bisa Main Dengan Anak Dude Harlino - Alyssa Soebandono © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Sebagai seorang ayah Dude Harlino tak pernah ketinggalan untuk berbagi momen bersama anak. Peran sebagai ayah masih ia jalankan di antara padatnya jadwal pekerjaan yang telah menantinya.

"Kalau bagi waktu ya disesuaikan sama aktivitas saya di antara kesibukan. Saya siapkan (waktu) dengan Rendra walau nggak semaksimal Icha. Saya sadar peran ayah penting, ayah harus hadir. Caranya ya dengan pulang ke rumah, habiskan waktu dengan anak, ngasih makan, main. Di tengah kesibukan jadi harus luangkan waktu, itu penting," aku Dude saat ditemui dalam jumpa pers Mom & Kids Awards 2016 di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (13/12).

Rutinitas bersama Rendra yang tak pernah dilewatkan oleh Dude adalah bermain. Biasanya mereka masih bisa berenang bersama, namun jika waktunya terbatas, Dude hanya bisa mengajak sang anak bercanda.

Tak lupa ia juga mengajarkan ilmu agama untuk sang anak. Dari hal-hal yang sederhana seperti salam sampai surat-surat singkat. Ia juga melakukan ibadah salat di depan anaknya yang diakui Dude cukup efektif untuk pembelajaran anak.

Dude Harlino selalu sempatkan waktu untuk anak walau sibuk dengan pekerjaan © Kapanlagi.com/Agus ApriyantoDude Harlino selalu sempatkan waktu untuk anak walau sibuk dengan pekerjaan © Kapanlagi.com/Agus Apriyanto

"Bermain, misalnya pagi, berenang sebelum shooting, saya ajak berenang, dan dia happy banget. Kalau waktunya terbatas, dipersingkat dengan waktu yang baik, ketawa bersama, kalau sudah bisa menerima ya kita ajarkan yang lain, misalkan ucap salam, surat-surat yang singkat. Sekarang kalau lagi shalat, kita diriin disamping, supaya dia bisa lihat dan rekam (gerakan) shalat itu di otaknya," ucapnya.

Bicara siapa yang paling sabar antara dirinya atau Alyssa Soebandono, Dude mengatakan bahwa semua punya porsi masing-masing. Dan posisi itu sangat membantu dalam mendidik sang anak.

"Masing-masing harus belajar sabar, dalam kadar masing-masing, Icha sebagai ibu dan saya sebagai ayah harus sabar sendiri-sendiri. Kesabaran yang paling dilatih waktu (anak) nggak mau makan. Kalau sudah seperti itu saya kembalikan ke ibunya. Kalau sama saya sudah (bujuk) pakai (mainan) pesawat dan lain-lain sudah susah, jadi saya panggil ibunya," pungkasnya sambil tertawa kecil.

(kpl/rhm/otx)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING