SELEBRITI

Sidang Ditunda Lagi, Istri Zul Zivilia Menangis Karena Hal Ini

Selasa, 26 November 2019 12:15 Penulis: Tyssa Madelina

Sidang Zul Zivilia ditunda © KapanLagi.com/Deki Prayoga

Kapanlagi.com - Vokalis band Zivilia, Zul, menyeka wajahnya yang pucat pasi dengan handuk kecil. Di sisi lain, sang istri yang setia menemani Zul, tampak menggelengkan kepala dan menghela napas, seakan tak percaya sidang kembali ditunda untuk keenam kalinya lantaran Jaksa belum siap membacakan surat tuntutan, Senin (25/11).

"Seandainya saya tahu (sidang bakal ditunda lagi), saya bakal bilang ke bapak jangan ke sini dulu. Soalnya kan uangnya udah menipis, pemasukan juga nggak ada kan, sudah sampai 6 kali kayak gini. Apa lagi katanya minggu depan kan belum jelas lagi. Jadi kecewa banget sih," ucap Retno Paradina, istri Zul Zivilia seraya menangis.

Retno pun berharap sidang tidak lagi ditunda dan cepat selesai. Sebab, ia mengeluarkan biaya yang tak sedikit setiap kali hadir ke persidangan guna menemani sang suami. Biaya yang terbesar ialah biaya tiket pesawat ayahnya, Andi Bachtiar yang dikuasakan menjadi pengacara Zul.

1. Habiskan Banyak Biaya

Retno mengaku harus mengeluarkan uang minimal Rp 5 juta untuk biaya tiket pesawat dari Selayar, Makassar ke Jakarta dan sebaliknya. Selain itu juga untuk keperluan lain ayahnya selama di Jakarta.

"Ya harapannya jangan ditunda-tunda lagi, kasihan saya. Saya juga selain kebutuhan buat tiket sebetulnya masih ada kebutuhan yang lebih penting lagi. Cuma karena mau gimana lagi, harapannya jangan ditunda lagi lah," ucapnya masih tersedu.

"Ini kan sudah mau setahun, jadi simpenan kemarin-kemarin sudah abis. saya juga sampai jual alat musik, sekarang tinggal piano, itu tinggal satu-satunya, kalau saya jual, gak ada barang lagi," imbuhnya.

2. Zul Tidak Enak Badan

Sementara itu, Zul yang menggantungkan handuk kecil di leher, mengaku saat itu sedang tidak enak badan. Zul tak menampik sakit yang dideritanya lantaran memikirkan sidang yang berlarut-larut. Selain itu faktor cuaca juga menjadi penyebabnya.

"Lagi sakit, sakit demam gitu dari kemarin. Iya (kepikiran sidang yang ditunda terus), pengaruh cuaca juga," ujarnya. "Saya juga bingung, kenapa (sidang) terlalu lama. Tapi mudah-mudahan ada hikmahnya," lanjutnya.

3. Tak Perlu Khawatir

Zul pun mengimbau kepada istrinya agar jangan khawatir dengan kondisi kesehatannya. Sebab di lapas tersedia klinik.

"Di dalam ada klinik, jadi ketika kita sakit, kita bisa langsung melapor dan dibawa ke klinik langsung, jadi Alhamdulillah di dalam itu bagus sekali pelayanannya," ujarnya.


REKOMENDASI
TRENDING