SELEBRITI

6 Kali Jaksa Minta Sidang Zul Zivilia Ditunda, Hakim Kesal

Senin, 25 November 2019 17:08 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Kapanlagi/Irfan Kafril

Kapanlagi.com - Sidang pembacaan tuntutan terhadap terdakwa Zul Zivilia kembali ditunda, Senin (25/11). Lima sidang dengan agenda yang sama sebelumnya juga ditunda. Alasan penundaan pun masih sama, yakni Jaksa yang belum siap membacakan surat tuntutan.

Tiarest SH, MH, Hakim yang memimpin jalannya sidang pun mulai meradang. Ia meminta kepada Jaksa agar surat tuntutan diselesaikan dan bisa dibacakan pada sidang pekan depan, Senin (2/12).

"Tolonglah pak jaksa, ini sudah yang ke-6 kali ditunda. Tolong lah dituntaskan ini," ucap Tiarest di ruang sidang.

"Saya tahu ini kasusnya susah, tapi berupaya lah. Ini direkam lho. Minggu depan harus nih. Tolong ditulis (notulen) bahwa jaksa meminta penundaan yang terakhir," ucap Tiarest yang kemudian ditimpali pihak Jaksa. "Iya saya usahakan pak," jawab Jaksa.

 

1. Lakukan Pengembangan

Sebagaimana diketahui penangkapan Zul berawal dari terciduknya tiga orang bandar narkoba berinisial MB, RSH, MRM di Hotel Harris, Jalan Boulevard ,Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dari penangkapan tersebut, polisi melakukan pengembangan dan menangkap Rian, Andu, dan Zul di Apartemen Gading River, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dari penangkapan tersebut, polisi menyita 9,5 kilogram sabu dan 24.000 butir ekstasi yang akan diedarkan.

2. Terancam Hukuman Mati

Setelah Zul ditangkap, menyusul tiga orang lainnya ikut ditangkap. Dalam kelompok tersebut, juga ada wanita bernama Deviyanti yang ditangkap di Semarang.

Para terdakwa tersebut dikenakan Pasal 114 Ayat (2) subsider Pasal 112 Ayat (2) juncto Pasal 132 Ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup atau hukuman mati.

(kpl/irf/frs)

Reporter: Irfan Kafril


REKOMENDASI
TRENDING