Sidang Lanjutan Ujaran Kebencian, Eksepsi Ahmad Dhani Ditolak Hakim

Selasa, 15 Mei 2018 06:00 Penulis: Natanael Sepaya
Sidang Lanjutan Ujaran Kebencian, Eksepsi Ahmad Dhani Ditolak Hakim Ahmad Dhani © Bintang.com/Deki Prayoga

Kapanlagi.com - Sidang lanjutan ujaran kebencian yang menjerat Ahmad Dhani digelar kembali hari Senin sore (14/5). Agenda kali ini merupakan keputusan sela dari Hakim Ketua atas eksepsi yang diajukan suami Mulan Jameela beberapa waktu silam.

"Berdasarkan uraian di atas dan kami sependapat dengan pihak penuntut umum bahwa alasan terdakwa tidak beralasan hukum, maka harus ditolak. Menimbang karena eksepsinya ditolak maka pemeriksaan terdakwa dilanjutkan," tegas Hakim Ketua.

Terkait sidang ujaran kebencian, Hakim menolak eksepsi Ahmad Dhani © Bintang.com/Deki PrayogaTerkait sidang ujaran kebencian, Hakim menolak eksepsi Ahmad Dhani © Bintang.com/Deki Prayoga

Dengan hasil eksepsi ditolak, maka kasus dilanjutkan ke agenda selanjutnya, yaitu pemeriksaan saksi-saksi. Rencananya, agenda tersebut akan berlangsung pada 21 Mei 2018 dengan menghadirkan saksi dari pihak jaksa penuntut umum (JPU).

Mengetahui ekspesinya ditolak, pentolan Dewa 19 mengaku tidak kaget. Bukan tanpa alasan, sebab sebelum sidang ia sudah menyatakan kesiapannya akan apapun hasil yang ada, termasuk jika eksepsinya ditolak.

Dul Jaelani berharap hasil sidang yang diterima Ayahnya merupakan putusan yang terbaik dan adil © Bintang.com/Adrian Utama PutraDul Jaelani berharap hasil sidang yang diterima Ayahnya merupakan putusan yang terbaik dan adil © Bintang.com/Adrian Utama Putra

"Saya selalu siap. Eksepsi diterima nggak diterima, saya selalu siap. Walaupun ditolak, saksi-saksi kita akan luar biasa deh pokoknya. Banyak saksinya, pokoknya keren deh," ucapnya sebelum sidang dimulai.

Menariknya, Dul Jaelani yang ikut menemani ayahnya di sidang juga berharap hal positif terjadi pada perkara yang menerpa ayahnya. "Saya berdoa agar hasilnya yang terbaik. Semoga hasil yang seadil-adilnya," ucap Dul singkat.

 

(kpl/apt/ntn)


REKOMENDASI
TRENDING