SELEBRITI

Sindir Pejabat Lewat Lagu Viral, Kiky Saputri: Bukan Kritik Tapi Nyindir Menggelitik

Selasa, 13 Juli 2021 21:55 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Kiky Saputri © KapanLagi.com/Irfan Kafril

Kapanlagi.com - Aksi Kiky Saputri menyanyi dengan musik viral di sosial media Tik Tok rupanya banyak menuai respon positif dari netizen. Bagaimana tidak, lirik yang ditulis oleh komika berusia 27 tahun ini secara tidak langsung mewakili suara rakyat yang sangat merasakan dampak akibat pandemi Covid 19 yang tak berkesudahan.

Saat ditemui di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa (13/7) Kiky mengaku sudah lama menulis lirik untuk dinyanyikan dengan musik yang viral tersebut. Awalnya Kiky menyebut ia sempat bingung akan bernyanyi dengan versi seperti apa.

"Itu sebenarnya lagu itu pas musiknya lagi rame Kiky udah bikin liriknya, tapi belum sempat nyanyiin karena pertimbangannya apa bakal dibawain versi kocak, relationship cinta-cintaan gitu, pertemanan, atau sesuatu yang bawa manfaat. Nah akhirnya Kiky bikin lirik yang kira-kira tidak menyakiti tapi sedikit menyentil dan mengingatkan bahwa ini loh suara hati rakyat. Jadi bikin lagu itu supaya ada pesan yang bermanfaat," ungkap Kiky Saputri.


1. Mewakili Suara Rakyat

Bukan berupa lirik kritik yang kosong tanpa makna, rupanya Kiky punya pesan yang ingin ia sampaikan untuk mewakili suara hati rakyat Indonesia yang kini sedang dalam masa sulit. Oleh karena itulah Kiky menuai banyak respon positif dari semua kalangan.

"Kan dilirik itu 'negara jenaka' jadi kayak anekdot. Kita mau disubsidi tapi bansos dikorupsi jadi tidak membantu dong. Yang kedua Kiky bilang tolong dengerin jeritan hati rakyat karena banyak rakyat yang sakit nggak dapat rumah sakit, malah minta RS khusus pejabat, yah gimana buat rakyat aja kurang malah buat pejabat gimane. Jadi banyak yang pro ada yang bilang 'makasih udah mewakili suara kami' gitu," ujarnya.


2. Tidak Diteror

Selain itu, Kiky tak memungkiri bahwa memang lirik lagu yang diciptakannya ini untuk menyindir para oknum pejabat yang tidak bertanggung jawab. Meski begitu, Kiky mengaku hingga detik ini dirinya tak ada menerima teror atau kecaman karena kritikannya itu.

"Sebenarnya nyindir sama ngingetin nggak beda jauh yak, kan lagu itu kiky bilang 'ini bukan kritik cuma nyindir menggelitik' ya kalau dibilang nyindir iya juga. Ya ngingetin jangan sampai melukai hati rakyat karena kita sudah percaya sama pemerintah," paparnya.

"Nggak, Kiky percaya para wakil rakyat udah tau dan udah siap untuk mendengarkan suara dari para rakyatnya terutama keresahan suara Kiky yang sampah ini, alhamdulillah baik-baik aja nggak ada yang merasa tersinggung," pungkasnya.

(kpl/irf/phi)

Reporter: Irfan Kafril


REKOMENDASI
TRENDING