Sitok Srengenge Penuhi Panggilan Polda Metro

Rabu, 05 Maret 2014 17:11 Penulis: Darmadi Sasongko
Sitok Srengenge Penuhi Panggilan Polda Metro Sitok Srengenge
Kapanlagi.com - Kasus dugaan tindak pelecehan seksual yang menyeret sastrawan Sitok Srengenge atas RW (22), mahasiswi Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia (UI), masih terus bergulir.

Setelah penyidik melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi termasuk korban, hari ini Sitok Srengenge datang memenuhi panggilan.

"Sitok Srengenge datang pukul 08.30 WIB dan sampai saat ini masih menjalani pemeriksaan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto kepada wartawan, Rabu (5/3).

Sitok Srengenge alias Sitok Sudarto, yang dikenal sebagai penyair liberal, dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan tindak perkosaan yang dilakukannya terhadap seorang mahasiswi berinisial RW (22). Akibat perbuatan Sitok itu, gadis berparas cantik itu hamil dan akhirnya melahirkan bayi perempuan.

Pengacara RW, Iwan Pangka, menjelaskan, kliennya melahirkan pada 31 Januari 2014 pukul 21.15 Wib. "Alhamdulillah (ibu dan bayi) sehat. Kelahiran normal. Bertepatan dengan hari raya Imlek," kata Iwan saat dihubungi merdeka.com, beberapa hari lalu.

Sitok sudah mengakui khilaf kepada korban dan keluarganya. Meski demikian, pengakuan itu tidak bisa menghentikan korban yang masih trauma untuk menarik laporannya.

(kpl/mdk/dar)


REKOMENDASI
TRENDING