Soal Artis Kena Narkoba, Ramzi: Industri Hiburan Pekerjaannya Memang Kejam

Jum'at, 23 Februari 2018 12:15 Penulis: Natanael Sepaya
Soal Artis Kena Narkoba, Ramzi: Industri Hiburan Pekerjaannya Memang Kejam Ramzi © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Harus diakui kalau belakangan ini beberapa artis Tanah Air yang tertangkap narkoba berhasil menjadi sorotan besar media dan publik. Mengingat kesibukan para artis di dunia entertainment yang padat, tak jarang obat-obatan terlarang pun jadi hiburan alternatif mereka. Melihat banyaknya artis yang tertangkap narkoba, aktor dan presenter Ramzi lantas memberikan komentarnya.

"Industri hiburan pekerjaannya memang kejam. Dia (artis) ada callingan shooting siang, dia shooting sampai magrib. Terus dia shooting lagi maghrib sampai tengah malam. Itu industri sinetron stripping begitu kehidupannya. Gua sejak awal karir dari sinetron, film, presenter gua percaya diri aja tanpa narkoba. Gua juga enggak minum vitamin. Yang penting istirahat yang cukup," ujar Ramzi, saat ditemui di Polres Jakarta Selatan, Kamis (22/2).

Ramzi sendiri dibuat cukup heran ketika melihat seorang artis pendatang baru dengan jam terbang yang sedikit dan bertingkah hingga terlibat dalam kasus narkoba. Menurutnya, seorang artis baiknya memiliki rasa malu yang semakin tinggi mengingat statusnya sebagai public figure dan bertanggung jawab pada para fansnya.

Ramzi dukung penuh pihak berwajib agar tak ada lagi korban narkoba dari kalangan artis maupun masyarakat © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaRamzi dukung penuh pihak berwajib agar tak ada lagi korban narkoba dari kalangan artis maupun masyarakat © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Bukan gua sok tau, satu hal yang harus diperhatikan, public figure harus punya rasa malu. Malu untuk melakukan sesuatu. Konsekuensi kita menjadi idola atas penggemar kita. Jadi harus ditingkatkan rasa malu kita. Sekarang mohon maaf, baru 2 scene sudah disebut artis. Belum ada karya aja udah disebut artis. Dulu kita aja sampai mencret. mencret," lanjutnya.

Karena itu, Ramzi mengaku selalu siap memberikan dukungan akan deklarasi 'Berhenti Jadi Artis Jika Pakai Narkoba'. Pada momen yang sama, Ramzi juga mengungkapkan harapannya agar rekan-rekan dunia entertainment yang tertangkap bisa menjalani masa hukumannya dan tak ada lagi yang tertangkap karena obat-obatan terlarang itu.

"Yang sekarang sedang jalani proses hukum, memang gua ngomong mudah, tapi mau tidak mau ini menjadi yang terakhir dan jangan ada lagi teman yang ketangkep. Buat artis yang tidak gunakan narkoba, bisa bertahan sampai saat ini. Polisi enggak pandang bulu memburu tersangka narkoba. Mudah-mudahan gua datang ke sini, hal positif ini gua secara pribadi harus mendukung," pungkasnya.

(kpl/raf/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya


REKOMENDASI
TRENDING