SELEBRITI

Soal Ashanty Terserang Penyakit Autoimun, Liza Natalia: Udah Sering Ajak Olahraga

Minggu, 27 Oktober 2019 22:05 Penulis: Rahmi Safitri

Liza Natalia (credit: KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu penyanyi cantik Ashanty curhat di Instagram mengenai penyakit autoimun yang dideritanya. Penyakit ini membuat sistem kekebalan dalam tubuh Anang Hermansyah menyerang sel tubuh, bukan kuman. Saat ini ia pun menjalani terapi agar tidak makin menyebar.

Liza Natalia, kakak ipar Ashanty, saat ditanya soal penyakit automimun ini mengaku tak terlalu paham. Ia juga bilang kalau Ashanty selama ini memang kurang olahraga.

"Ya mungkin didengernya gimana gitu. Cuma memang yang saya tahu dia susah tidur. Yang saya tahu, tidurnya agak terganggu. Ketakutannya dia lebih ke arah ya dia kan belum pernah merasakan penyakit kayak gini dan namanya orang takut ya penyakit kan mengerikan kan, apalagi penyakit yang gak umum. Dia cuma bisa bilang 'Ya udah gua harus ganti pola hidup gua sekarang, harus sehat, lebih baik', gitu aja sih," kata Liza saat ditemui Minggu (27/10/2019).

1. Ashanty Tak Cerita Banyak

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Liza mengaku tak tahu banyak karena adik iparnya ini tidak cerita kepadanya. Tapi dia bersyukur Ashanty untuk saat ini baik-baik saja.

"Nggak terlalu curhat banget, curhatnya juga nggak terlalu banyak. Mungkin dia gak mau orang tahu banyak kali. Tapi nggak tahu saya lihat di Youtube-nya malah ceritanya banyak gitu. Tapi kalo di keluarga sih kita gak tahu gimana-gimana banget ya tapi so far dia sih baik-baik aja," ujar Liza.

2. Sering Ajak Ashanty Olahraga

Sebagai saudara, Liza yang seorang pelatih senam dan zumba sering menyarankan bahkan mengajak Ashanty untuk olahraga. Tapi mereka terakhir olahraga bareng sekitar empat tahun lalu di studio lama milik Liza.

"Wah bukan nyaranin lagi. Mungkin kalo deket rumahnya bisa ya, tapi karena jauh, dia juga sibuk, kita juga bisa dibilang jarang ketemu, ketemu juga pas ada momen aja tapi kalo ketemu secara intens jarang karena dia juga sibuk banget. Saya punya studio anytime dia mau dateng juga gak ada masalah. Pastinya kapan dia mau, 'Mbak Liza aku mau olahraga, mau zumba', welcome, kapan aja," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING