Soal Penyalahgunaan Dumolid, Tora Sudiro Bakal Dipindah ke RSKO

Senin, 07 Agustus 2017 18:22 Penulis: Soraya
Soal Penyalahgunaan Dumolid, Tora Sudiro Bakal Dipindah ke RSKO Tora Sudiro © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Kasus penyalahgunaan psikotropika jenis Dumolid yang dialami oleh Tora Sudiro hingga saat ini memang masih menjadi bahan perbincangan. Ada begitu banyak pihak yang bertanya-tanya seperti apa kelanjutan kasus hukumnya kali ini.

Sempat memancing pro dan kontra, Komisaris Polisi Vivick Tjangkung pun akhirnya mengungkapkan jika tak lama lagi Tora akan segera dipindahkan. Disebutkan jika bintang WARKOP DKI REBORN ini akan dirawat di RS Ketergantungan Obat (RSKO).

"Untuk kelanjutan saudara Tora, kami sudah lakukan assessment medis ke BNN. Yang bisa memberikan hasil ketergantungan obat. Hasilnya kami baru terima, tapi kita masih terus melakukan hasil mengarahkan dilakukan pengobatan. Pengobatan ini diarahkan ke RSKO. Untuk kelanjutan proses ini kami masih melakukan koordinasi," tuturnya pada hari ini, Senin (7/8).

Tora akan dipindahkan ke RSKO © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaTora akan dipindahkan ke RSKO © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Lebih lanjut lagi, Kompol Vivick juga menegaskan jika saat ini pihak kepolisian sedang bekerja sama dengan BPOM dan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan. Secepatnya mereka akan melakukan proses penyisiran lokasi yang menjual obat keras tanpa izin.

Untuk proses rehab sendiri, Kompol Vivick belum bisa memberikan pernyataan yang pasti. "Saya akan lakukan koordinasi dulu. Kalau ada keputusan valid baru kami kabarkan. Nanti akan saya sampaikan," imbuhnya.

Sementara itu, Mieke Amalia sendiri sempat dilaporkan menjenguk Tora di kantor polisi. Kini ia sudah benar-benar bebas usai dinyatakan jadi korban dan bisa melakukan aktivitasnya seperti biasa.

(kpl/pur/sry)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING