Solena Chaniago Telepon Anak Dengan Suara Laki-Laki

Rabu, 19 Agustus 2015 10:05 Penulis: Rahmi Safitri
Solena Chaniago Telepon Anak Dengan Suara Laki-Laki Solena Chaniago © KapanLagi.com®/Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Perjuangan yang dilalui oleh Solena Chaniago tidaklah mudah. Selain berjuang dalam mengubah jenis kelaminnya, Solena juga perlu waktu bertahun-tahun untuk meyakinkan keluarga dan orang-orang dekatnya tentang apa yang telah terjadi dengan dirinya. Untung saja tahun ini dia tak perlu sembunyi lagi, bahkan lebaran lalu bisa berkumpul bersama dengan keluarga besar.

"Tahun ini pertama kalinya kami kumpul semua sekeluarga. Tahun lalu aku di Padang masih disembunyiin sama tante aku," jelas Solena kala mengunjungi kantor KapanLagi.com® beberapa waktu lalu.

"Secara halus aku disuruh pergi ke kamar. Aku merasa tersinggung karena waktu itu aku bukanlah seorang kriminal, tapi aku bisa mengerti," tambahnya.

Solena berjuang delapan tahun meyakinkan keluarga © KapanLagi.com®/Bambang E RosSolena berjuang delapan tahun meyakinkan keluarga © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Bukan hanya keluarga yang harus diyakinkan oleh Solena. Dia juga pelu waktu tujuh hingga delapan tahun untuk memberi pengertian kepada mantan istri dan mertua. Namun, Solena tak pernah menyesalinya bahkan kini dia bersyukur.

"Aku merasa worth it. Karena kalau aku nggak usaha merangkul mereka aku nggak akan ke Indonesia lagi. Hubungan aku bisa terputus," kata wanita yang pernah main film Hollywood ini.

Solena juga bersyukur dia bisa dekat dengan putrinya berkat kerja sama dengan mantan istrinya, ya walaupun dia harus mengenalkan diri sebagai kakak dari daddy. "Jadi kalau di telepon aku pakai dua suara, suara Tante Lena dan daddy. Walaupun dia belum pernah ketemu daddy. Saya cukup beruntung walaupun butuh kerja keras merangkul mereka," pungkasnya.

(kpl/pur/pit)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING