Solena Chaniago Merasa Beruntung 'Ditolong' Caitlyn Jenner

Selasa, 04 Agustus 2015 19:15 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Solena Chaniago Merasa Beruntung 'Ditolong' Caitlyn Jenner Solena Chaniago/©Kapanlagi.com®/Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Saat Amerika Serikat mengesahkan Undang-Undang Pernikahan Sesama Jenis pada Juni lalu, kaum LGBT yang terdiri dari Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender pun seolah berlomba-lomba muncul di hadapan publik. Indonesia pun punya seorang transgender yang sukses menjadi penata rambut internasional.

Namanya Solena Chaniago, yang kini memilih menetap di Amerika. Ia berbagi cerita soal pengalamannya saat pertama kali melakukan perubahan gendernya. Meski berat, ia akhirnya survive melalui hari-hari perjuangannya itu.

"Saat saya transisi hormon, dada saya sudah bertumbuh tapi saya masih bekerja dengan pakaian pria. Akhirnya banyak orang yang mengira saya seorang lesbian atau saya seorang laki-laki gay feminin, padahal aku bukan seperti itu karena aku seorang transgender," ungkapnya saat bertandang ke kantor Kapanlagi.com®.

Karena Caitlyn Jenner, Solena merasa tertolong. / ©KapanLagi.com®/Bambang E Ros - Dress by: Kristoofer dan kristoofer Spora - Make-up by: Billy AryaKarena Caitlyn Jenner, Solena merasa tertolong. / ©KapanLagi.com®/Bambang E Ros - Dress by: Kristoofer dan kristoofer Spora - Make-up by: Billy Arya

Menurutnya, transgender sudah ada sejak puluhan tahun lalu di AS. "Tapi saat itu tidak merubah nasib banyak transgender. Caitlyn Jenner yang lebih besar gongnya," jelasnya.

Oleh karena itu ia merasa sangat tertolong dengan blow-up media soal perubahan gender ayah Kim Kardashian itu. Caitlyn membantu dirinya menyuarakan isi hati dan kebebasan seorang wanita transgender.

"Ya dia (Caitlyn) menyuarakan. Setidaknya orang tahu transgender itu tidak berhubungan dengan gay, homoseksual. Caitlyn Jenner adalah transgender lesbian. Kalau saya adalah straight transgender yang menyukai lawan jenis," tutupnya sambil menerangkan sedikit istilah dalam kaum transgender.

(kpl/pur/tch)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING