SELEBRITI

Sosok Dian Pramana Poetra di Mata Deddy Dhukun: Spontan dan Humoris

Jum'at, 28 Desember 2018 20:00 Penulis: Tyssa Madelina

Dian Pramana Poetra dan Deddy Dhukun © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Blantika musik Tanah Air kehilangan salah satu musisi terbaiknya. Dian Pramana Poetra yang tergabung dalam sebuah duo D2 bersama Deddy Dhukun berpulang pada hari Kamis, 27 Desember 2018 kemarin karena penyakit leukimia yang diidapnya.

Tentu saja, Deddy merasa kehilangan salah satu sahabat terbaiknya itu. Usai acara pemakaman, pria berusia 50 tahun ini membagikan beberapa pengalaman uniknya bersama sang almarhum.

"Sosoknya sangat baik dan tanggung jawab terhadap kerjaan, dia nggak pernah neko-neko. Orangnya pun nurut kalau dikasih tau, nggak pernah melawan. Alhamdulillah karena itu lah, karya 2D sampai sekarang masih bisa bertahan," ujar Deddy Dhukun di Masjid Raya Ibadur Rahman, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (28/12).

1. Spontan

Beberapa karya D2 memang masih jadi masterpiece hingga saat ini. Bahkan salah satu lagunya yang bertajuk Masih Ada pun memiliki kenangan khusus tentang sosok Almarhum. Menurut Dheddy, lagu tersebut diciptakan secara spontan di tengah mobil mogok karena banjir.

"Pada saat kita banjir masuk ke gang, brekk mobilnya mati. Terus akhirnya dia spontan nyanyi kan, harus kah ku teteskan air mata di pipi. 'Oh bagus tuh buat lagu aja' dicatat langsung notnya sama dia, jadi lah lagu itu. Alhamdulilah sampai sekarang hits," jelasnya.

2. Sosok yang Humoris

Selain memiliki jiwa seni tinggi, Deddy Dhukun juga menyebut Dian sebagai sosok yang humoris. Salah satu hal yang paling ia ingat adalah saat masa-masa pendekatan dengan seorang wanita saat masih muda. Kala itu, Deddy mengajak kekasihnya dan Dian Pramana Poetra nonton bareng.

"Dia suka ikutin saya, orangnya suka bercanda, gaya-gaya saya dia ikutin. Kalau saya cium cewek dia ikut cium gitu, kenangan kita yang gak bisa dilupakan waktu kenal sama cewek. Kita ajak nonton kita ajak duduk di tengah bertiga, pas bioskop gelap gitu saya cium, dia juga ikut cium, kiri kanan pipi kan," kenang Deddy Dhukun.


REKOMENDASI
TRENDING