SELEBRITI

Stop Makan Daging, Cara Cepat Turunkan Berat Badan ala Brandon Salim

Sabtu, 02 Februari 2019 11:15 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Brandon Salim © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sejak beberapa bulan belakangan ini aktor Brandon Salim  menjalani hidup sehat dengan tidak memakan daging atau lebih dikenal dengan vegan. Ketertarikan Brandon untuk tidak memakan daging ini berawal dari film dokumenter yang membahas tentang binatang.

"Setengah tahun nggak makan daging, gua masih belajar sih. Gua nonton dokumentasi, di situ ngasih tau tentang animal yang ada di dunia ini sebagai peliharaan. Gara-gara video itu gua vegan," kata Brandon Salim di Senayan City, Jakarta Pusat, Jumat (1/2/2019).

Setelah menjalani hidup sehat tidak memakan daging, banyak perubahan yang didapat oleh anak dari aktor Ferry Salim itu. Selain turun berat badan, Brandon juga lebih paham agar tidak makan secara berlebihan.

1. Turun Berat Badan

Dengan menjaga pola makannya ini, Brandon mengaku hidupnya lebih menyenangkan. Jelas hal itu juga berpengaruh pada kondisi kesehatannya.

"Gua tuh turun berat badan terbanyak pas gua jadi vegan walaupun gua makan banyak banget. Gua merasa sekarang mental gua tuh kalo cari makan tuh, makan untuk hidup bukan hidup untuk makan. Jadi makan secukupnya aja. Terus gua jadi lebih happy karena di dalam badan gua nggak ada makhluk hidup yang gua telen ke dalam tubuh gua," katanya.

"Jadi kalau gua liat sayur tuh, 'yes gua bisa makan hari ini'. Jadi gua lebih bersyukur karena ada sumber-sumber makanan yang ada di dunia ini," lanjutnya.

2. Tidak Ambil Pusing

Meskipun tidak memakan daging, Brandon tidak terlalu ambil pusing jika ada orang yang makan daging. Menurutnya, yang paling penting, dia tidak merepotkan orang lain.

"Walaupun sekarang gua tuh fleksibel, maksudnya kalo ada orang yang makan daging di sebelah gua, ya udah nggak apa-apa. Pokoknya nggak ngerepotin orang lah," katanya.


REKOMENDASI
TRENDING