SELEBRITI

Suami Ayu Dewi Bicara Soal Penyakit dan Sosok Mendiang Ibu Mertua

Jum'at, 30 November 2018 12:30 Penulis: Rahmi Safitri

Ayu Dewi © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Kabar duka baru saja datang dari presenter cantik Ayu Dewi. Ibundanya, Sekar Dewi, meninggal dunia pada Kamis pagi (29/11/2018) setelah berjuang melawan penyakitnya. Almarhumah sudah dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

Sejak ibundanya meninggal, Ayu syok sehingga tak bisa memberikan keterangan pada wartawan. Suami Ayu, Regi Datau, lah yang mewakili mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang hadir memberikan doa untuk mendiang ibu mertuanya.

"Sekar Dewi hari ini pukul 10.02 meninggal di RS Medistra. Beberapa minggu ini ibu di rawat melawan penyakitnya. Namun Allah berkehendak memanggil ibu tadi pagi. Semoga penyakit yang diderita, perjuangan yang dilalui melawan penyakitnya menjadi pembersihan dari segala doanya.

Pada kesempatan ini saya mewakili bapak, Ayu, dan keluarga besar ingin memohon keikhlasan kalian semua, oma, opa, uti, dan saudara semua. Semasa hidup ibu berbuat banyak kesalahan atau kekhilafan, kami memohon untuk dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya.

Terima kasih kepada semuanya yang telah hadir mengantarkan ibu ke tempat peristirahatan terakhirnya, kami ucapkan terima kasih dan dibalas oleh Allah berlipat ganda. Kami ingin menyampaikan, semasa hidup ibu ada urusan utang yang belum diselesaikan, kami memohon keikhlasannya diselesaikan dengan baik secara kekeluargaan kepada keluarga.

Terima kasih atas doanya, semoga ibu diampuni dosanya, diterima imannya, amal ibadahnya, dan dilipatgandakan semua pahalanya," kata Regi.

1. Meninggal Setelah Kena Pneumonia

Regi lalu menceritakan bagaimana perjuangan almarhumah selama sakit. Mendiang dirawat di rumah sakit sejak tanggal 18 November dan masuk ICU hingga tanggal 24 November. 

 

"Awalnya cuma batuk. Memang almarhumah sudah berumur. Almarhumah ada penyakit leukimia, jadi imunnya kurang bagus. Sehingga penyakit batuk dan berkembang menjadi pneumonia infeksi paru-paru akut. Obat tidak bereaksi dengan baik sampai akhirnya meninggal," cerita Regi.

2. Tidak Ada Pesan Untuk Ayu

Regi lalu bercerita soal firasat yang dirasakan oleh istrinya. Ayu ternyata sudah ada firasat kurang enak soal sakit yang dialami ibunya, cuma ia tak menyangka akan secepat ini. Tak heran kalau Ayu merasa terpukul walaupun selalu mendampingi ibunya sampai akhir.

Ayu dan ibunya memang sangat dekat. Almarhumah juga dekat dengan cucu-cucunya. Lalu adakah pesan dari mendiang untuk Ayu?

 

"Nggak ada. Almarhum intinya sudah capek dan sakit dengan segala penyakitnya. Sebelum tidak sadarkan diri," kata Regi.

 

3. Tak Ada Permintaan Terakhir

Di mata beliau, ibu mertuanya adalah sosok baik, sederhana, dan senang mengurus cucunya. Ia pun bersyukur diberi ibu mertua seperti almarhumah. Regi juga bilang tidak ada permintaan terakhir yang disampaikan oleh ibunda Ayu.

 

"Nggak ada sih. Tapi memang penginnya belum sempat menunaikan ibadah haji. Itu bukan permintaan tapi ibadah," pungkas Regi.

Sekali lagi KapanLagi.com® ikut berduka cita. Semoga Ayu Dewi dan keluarga diberi ketabahan.


REKOMENDASI
TRENDING