SELEBRITI

Sudah 4 Bulan Tak Bisa Bertemu Istri yang Berada di Prancis, Ario Bayu: Rasanya Ingin Nangis!

Rabu, 29 April 2020 21:15

Ario Bayu dan Istri / Credit: Instagram

Kapanlagi.com - Kebanyakan orang memanfaatkan momen karantina di rumah ini dengan menghabiskan waktu bersama keluarga. Namun hal itu tak bisa dirasakan oleh Ario Bayu. Seperti diketahui, istrinya yang bernama Valentine Payen-Wicaksono kini tinggal dan bekerja di Prancis.

Bintang film BUFFALO BOYS itu mengaku sudah 4 bulan lamanya tak ketemu dengan sang istri. Pasalnya, meski tanpa adanya pandemi Covid-19 saja, waktu ketemuan keduanya memang sudah begitu jarang.

"Kebetulan istri saya memang warga negara asing, dia orang Prancis dan sebelum ada pandemi ini kan juga memang agak sulit kita untuk bertemu ya, dalam arti kadang-kadang dia ada project ada di sana soalnya dia kerja di industri perfilman juga, ya jadi susah ketemunya. Nah di saat-saat kita bertemu, entah saya yang ke Prancis atau dia ke Indonesia, pas Pandemi ini aja yang akhirnya lebih rumit," ungkap Ario saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (28/4).

1. Rasanya Ingin Menangis

Tak bisa dipungkiri jika Ario begitu rindu pada sang istri. Namun demi kebaikan bersama, Ia memilih untuk menuruti prosedur yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

"Pas kemarin dia project di bulan Desember, saya juga selesai waktu itu di bulan akhir Januari atau awal Februari, tiba-tiba dapat berita pandemi ini kan. Bermula di Wuhan, terus Italia sudah mulai besar dan akhirnya semua mulai ditutup penerbangan sama bordernya, ya sudah yang seharusnya dia ke sini tiba-tiba ditutup penerbangan, jadi ya istri saya nggak bisa ke sini dan saya nggak bisa ke sana sampai hari ini. Total sudah hampir 4 bulan lebih nggak ketemu sama istri, pengin nangis sebenarnya cuman sok-sok macho aja hahaha," sambungnya.

2. Peraturan Ketat di Prancis

Lebih jauh, Ario menggambarkan bagaimana prosedur lockdown yang dilakukan di Prancis. Menurutnya, peraturan yang diterapkan di sana begitu ketat, terlebih warganya juga sangat disiplin dalam menanggapi pandemi ini.

"Kalau di Paris itu memang mereka lebih galak, dalam arti kita harus menulis semacam surat pernyataan kalau mau ke luar rumah, nanti bisa dicek sama polisi, jadi misalnya kita ke luar rumah ditanya alasannya, itu harus. Jadi memang mereka warganya bener-bener disiplin dan polisinya juga meningkatkan regulasinya dengan ketat," sambungnya.

3. Semua Keluarga Dalam Kondisi Sehat

Satu hal yang pasti, saat ini istri dan adik Ario yang tinggal di Prancis dalam kondisi aman dan sehat. Begitu pula dengan kedua orang tuanya yang menetap di Selandia Baru. Setidaknya, kabar tersebut sudah membuatnya jauh lebih lega.

"Ya puji syukur Alhamdulillah istri saya baik-baik saja, sehat, bersama adik-adiknya dan keluarganya. Adik saya sama suaminya kebetulan mereka sudah tinggal di Prancis selama 2 tahun lebih dia juga sehat, sering ngobrol bersama ibu saya, dan bapak ibu saya yang tinggalnya di Selandia Baru, mereka juga aman. Kan emang yang rentan itu kan orang-orang di atas 60 tahun katanya ya, jadi ya so far berita dari orang tua saya oke sampai saat ini. Bahkan Selandia Baru sudah mulai turun dan beberapa restoran sudah mulai buka tapi masih bolehnya hanya di take away saja," tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING