SELEBRITI

Sudah Pasti Sarjana, Barbie Kumalasari: Banyak yang Pansos Sama Karier Aku

Kamis, 04 Juli 2019 19:15 Penulis: Sora Soraya

Barbie Kumalasari © KapanLagi.com®/Febio Hernanto

Kapanlagi.com - Beberapa waktu belakangan ini, status Barbie Kumalasari sebagai seorang pengacara ramai dipertanyakan publik. Bukan tanpa alasan, hal ini bermula dari postingan di salah satu akun gosip yang mengabarkan kalau istri Galih Ginanjar itu belum lulus S1.

Sukses bikin heboh, Barbie Kumalasari akhirnya memutuskan untuk mengunggah foto Surat Sumpah Advokat dalam laman Instagram-nya. Demi mencari kebenaran, KapanLagi.com® pun berusaha mengulik informasi dari pihak kampusnya yang terletak di Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Di sanalah pihak kampus membenarkan jika istri Galih Ginanjar itu sudah menjadi sarjana sejak tahun 2012 silam. Mereka mengungkapkan jika Kumalasari masuk ke kampusnya sebagai mahasiswi pindahan di tahun 2010.

1. Jangan Percaya Hoax!

Mengetahui konfirmasi dari pihak kampus, Barbie Kumalasari pun kembali buka suara. Dihubungi lewat sambungan telepon, wanita yang melakukan permak tubuh hingga menghabiskan dana Rp 4 miliar ini menghimbau agar netizen tidak langsung percaya pada berita hoax.

"Aku dari awal sebenarnya tidak mau menanggapi kabar yang datangnya entah dari mana ini. Karena aku tahu itu berita hanya untuk memprovokasi saja agar nama aku jadi jelek, dan sekarang kan yang penting sudah di tanggapi dan sudah aku buktikan kalau kabar yang beredar katanya aku cuma ngaku-ngaku lawyer itu hoax," tutur Kumalasari.

Ia pun melanjutkan, "Itu buktinya sudah ada dari foto berita acara sumpah yang aku posting tadi pagi, itu asli dan bukan editan ya, itu langsung pengadilan tinggi. Kan udah nanya langsung kan sama universitas bersangkutan, udah tahu langsung dari kampusnya kan, mereka juga secara tegas membenarkan kalau aku udah lulus. Jadi intinya jangan percaya hoax deh, jangan percaya sama berita yang belum tentu pasti kebenarannya."

2. Banyak yang Belum Percaya

Sayangnya meski dibuktikan dengan konfirmasi langsung dari pihak kampus, masih banyak orang yang tidak percaya dengan status sarjana Kumalasari. Atas hal ini, ia pun menyampaikan, "Silahkan Googling lagi kalau masih belum percaya atau buktikan sendiri mau terserah mau bagaimana lagi caranya. Sebagai pengacara itu, setelah lulus ada tahapan lagi, ada ujian tes PKPA (Pendidikan Khusus Profesi Advokat). Setelah mengikuti ujian itu, setelahnya ada bukti lagi yang menyatakan kelulusan juga dari ujian PKPA tersebut."

Di akhir wawancaranya, Kumalasari juga mengaku lebih memilih untuk cuek atas reaksi netizen atau orang-orang yang pansos pada dirinya. "Kalau ada lagi yang bilang aku bohong, udah ketawain aja. Tidak mau ambil pusing. Karena banyak yang pansos sama karier aku," pungkas Kumalasari.

(kpl/sry)

Editor: Sora Soraya


REKOMENDASI
TRENDING