SELEBRITI

Setia Dampingi, Begini 8 Peran Sonny Septian ke Fairuz A Rafiq Soal Kasus 'Ikan Asin'

Kamis, 04 Juli 2019 18:15 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Sonny Septian dan Fariuz A Rafiq © KapanLagi.com/Deki Prayoga

Kapanlagi.com - Kasus ikan asin ini bukannya selesai malah makin melebar. Kasusnya juga telah masuk ke ranah hukum. Ya, Fairuz A Rafiq telah melaporkan Galih Ginanjar ke polisi.

Tentu saja pihak Fairuz tidak terima dengan perkataan yang diucap oleh Galih Ginanjar. Meski awalnya tidak terlalu menanggapi, namun video itu pun menjadi viral dan besar. Fairuz merasa dirugikan dengan perkataan Galih yang dirasa bicarakan hal sensitif.

Tak hanya keluarga dan kuasa hukumnya, Hotman Paris yang berikan dukungan, namun juga sang suami, Sonny Septian. Ya, untungnya ada sosok Sonny yang selalu berikan dukungan padanya. Ia pun setia mendampingi dan selalu berikan semangat.

1. Hadapi Langsung

Pada awalnya Sonny masih tidak terpancing dengan ucapan Galih itu. Namun karena pemberitaan makin viral, Sonny akhirnya menyadari betapa video tersebut melukai hatinya. Ya, hal itu ia ungkap dalam acara Brownis Jalan-Jalan.

"Tadinya aku cuma anggap itu enteng kak, tapi lama-lama makin rame jadi ganggu juga. Akhirnya aku lihat tapi gak semua, cuma cuplikan-cuplikan orang ngirim, oh ternyata separah ini," jelas Sonny Septian.

Menanggapi menyelesaikan dengan baik, Sonny pun ingin bertemu langsung dengan Galih. "Makin lama bukannya makin selesai kok yang bersangkutan makin ngejek segala macem. Seolah-olah ini jadi hal biasa buat mereka. Aku makin gak terimanya di situ. Jadi aku bilang, kalo mau ketemu aja langsung, ngobrol langsung daripada di sosmed," lanjutnya.

2. Ikut Sakit Hati

Sonny pun juga mengungkap isi hatinya melihat ucapan Galih itu. Ya, dirinya ikut rasakan sakit hati.

"Aku, Fairuz, Faaz dan Eijaz itu sudah jadi satu. Jadi kalau yang satu sakit, yang lain juga merasakan sakitnya. Kalau Fairuz sakit, kita yang berusaha mengusap sakitnya biar hilang. Dan yang terakhir kita berusaha menjaga supaya nggak ada yang menyakiti lagi," ujar Sonny Septian, seperti dilansir dari tayangan Youtube Brownies, Rabu (26/06/2019).

Sonny tak menampik dirinya merasa marah saat mendengar harga diri istrinya diinjak-injak oleh Galih Ginanjar. Namun untungnya, ia bisa menahan diri untuk berpikir dingin agar situasi tak semakin rumit.

"Kalau misalnya dibilang marah, ya aku marah. Cuma setiap orang punya pelajaran dan pemahaman yang beda kan. Aku Alhamdulillah punya benteng-benteng, sahabat dan guru yang baik. Aku diajarkan tentang bagaimana caranya ketika ada orang yang dzalim, yang dilakukan pertama kali adalah diam," lanjutnya.

3. Pasang Badan

Sonny juga tak tahu apa tujuan Galih seperti itu. Ya, berbicara soal masa lalunya bersama Fairuz A Rafiq hingga menyinggung hal sensitif.

"Jangan pernah ganggu keluarga gua. Buat apa gitu maksudnya. Toh kita sudah berkeluarga, dia juga berkeluarga. Kalau misal tujuannya ingin majuin karier kan bisa dengan cara dia sendiri mengapa dia melibatkan Fairuz lagi Fairuz lagi," kata Sonny.

4. Pekerja Keras

Fairuz begitu beruntung miliki Sonny Septian sebagai suami. Ia mengungkap bahwa Sonny adalah tipe orang pekerja keras.

"Kalau seorang laki-laki itu kan semuanya dari diri, dari hati kalau sosoknya workaholic ya. Kayak misalnya Sonny, dia emang tiep orang yang gak bisa kalau di rumah seharian, kayak liburan dia itu kayak 'gue harus balik kerja lagi ni', dia tipenya gitu," ungkap Fairuz.

 

5. Tanggung Jawab

Tak sampai di situ saja, Fairuz mengungkap rasa beruntungnya miliki suami seperti Sonny. Diakuinya ia begitu berat mendapat cobaan. Hingga akhirnya titik kebahagiaan itu datang.

"Akhirnya aku mencoba untuk lebih mendekatkan diri sama Allah, aku berdoa, aku sujud di situ sama Allah. Ternyata Allah punya niat lain, ternyata memang dia (Galih) bukan orang yang baik. Dan akhirnya Allah memberikan hadiah pendamping hidup yang baik buat aku, Sonny yang istilahnya bertanggung jawab sama aku, bisa nyekolahin Faaz," lanjut Fairuz.

6. Pelengkap

Bersama Sonny Septian, sang anak pun bisa mendapatkan sosok ayah yang selama ini tidak pernah ia rasakan. Faaz sang anak pun begitu menyayangi Sonny Septian.

"Kasih sayang dia (Sonny) di keluarga aku yang pincang dilengkapin. Faaz punya sosok bapak yang selama ini dia enggak punya," jelas wanita kelahiran Jakarta ini.

7. Ayah yang baik Bagi Faaz

Seperti inilah ungkapan hari Fairuz bagi sang suami. Di mana saat adanya kasus ini, Sonny selalu berikan dukungannya.

"Sayang, makasih kamu udah kasih aku kebahagiaan, kamu udah jadi sosok bapak yang baik buat Faaz. Makasih kamu udah kasih aku kekuatan saat mereka semakin menzalimi aku, kamu kasih aku kekuatan, kamu peluk aku, kadang kamu ngajak aku bercanda supaya aku enggak inget semuanya. Makasih ya bi, kamu selalu ada buat aku, buat Faaz, aku enggak bisa ngomong apa-apa lagi, yang penting aku bahagia banget bisa punya kamu sama anak-anak, itu aja," kata Fairuz," ungkap Fairuz sambil menangis.


REKOMENDASI
TRENDING