SELEBRITI

Sempat Diragukan, Status Mahasiswa Barbie Kumalasari Akhirnya Terungkap

Kamis, 04 Juli 2019 15:09 Penulis: Rezka Aulia

© KapanLagi.com/Febio Hernanto

Kapanlagi.com - Panasnya kasus 'Ikan Asin' yang melibatkan Barbie Kumalasari membuat pembahasan meluas. Belum lama ini status kemahasiswaan Kumalasari menjadi sorotan publik. Pasalnya sebuah akun gosip mengabarkan bahwa wanita bertubuh 4 miliar ini belum lulus S1.

Hal ini jelas bertentangan dengan klaim kekasih Galih Ginanjar yang mengaku seorang advokat. KapanLagi berusaha mencari kepastian dengan mengunjungi kampus Kumalasari di bilangan Kampung Melayu, Jakarta Timur. 

 

1. Status Kemahasiswaan Kumalasari

"Kumalasari memang benar kuliah di sini dan masuk tahun 2010 pindahan dari kampus sebelumnya. Dia lulus tahun 2012," ujar DR. Sukardi, S.H.m M. Hum, selaku Dekan Fakultas Hukum Universitas Azzahra, kepada KapanLagi.com saat ditemui di Jatinegara, Kp Melayu, Jakarta Timur, Rabu (4/7).

Status kemahasiswaan Kumalasari dipertanyakan oleh banyak pihak. Tepatnya setelah Galih Ginanjar tersandung masalah hukum karena kalimat 'Ikan Asin' yang ia lontarkan di akun youtube Rey Utami.

2. Perbedaan Data

"Kalau soal info dia belum lulus dan masih terdaftar sebagai mahasiswi aktif itu bisa dipertanyakan ke media yang pertama kali mengeluarkan berita tersebut" pungkas Dekan Sukardi.

Data kemahasiswaan yang beredar di akun gosip saat ini berasal dari Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDPT) yang berada di bawah Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Dari web PDPT dapat dipantau perkembangan akademik mahasiswa di seluruh universitas yang terdaftar di seluruh Indonesia. Barbie Kumalasari yang memiliki nama asli Kumala Sari Mukhlisah ini tercatat sebagai mahasiswa aktif di Universitas Azzahra di situs PDPT.

Hingga berita ini ditulis KapanLagi berusaha mendapat statement langsung dari Barbie Kumalasari.


REKOMENDASI
TRENDING