Suka Otomotif, Ari Pramundito Koleksi Miniatur Mobil dan Motor

Senin, 26 Mei 2014 11:20 Penulis: Dewi Ratna
Suka Otomotif, Ari Pramundito Koleksi Miniatur Mobil dan Motor Ari Pramundito @ KapanLagi.com®/Akrom
Kapanlagi.com - Mantan vokalis dan gitaris Gruvi, Ari Pramundito, dikenal sebagai sosok artis yang punya kecintaan terhadap dunia otomotif. Ia pun tergabung dalam sebuah klub mobil dan motor sport.

Kecintaannya terhadap dunia otomotif, juga dilampiaskan dengan mengoleksi miniatur mobil dan motor. Untuk koleksi miniatur mobilnya, Ari rata-rata mengoleksi mobil sport. Sedangkan untuk motor, ia mengoleksi jenis motor harley.

"Dari SD emang aku suka sama mobil. Waktu SD itu sudah tahu banyak tentang jenis mobil dan tahun pembuatannya," ujar Ari di kediamannya kawasan Mampang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Ada cerita unik di balik hobi Ari mengoleksi miniatur mobil dan motor tersebut. Ia selalu membeli miniatur mobil atau motor terlebih dahulu sebelum akhirnya memiliki mobil atau motor yang diinginkannya.

Apa suatu saat Ari bakal beli veri asli dari semua koleksinya ini, ya? :D @ KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaApa suatu saat Ari bakal beli veri asli dari semua koleksinya ini, ya? :D @ KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

"Saya beli mainannya dulu. Kaya watu saya pengen punya Harley, saya beli dulu mainannya, alhamdulilah kesampaian. Sampai saat punya mobil sport saya juga gitu. Kaya mobil Porsche GT ini saya beli dulu mainannya, sampai akhirnya saya bisa beli yang asli. Untuk koleksi mobil mainan ini alhamdulilah saya juga pernah memiliki yang aslinya semuanya," terangnya.

Banyak anggapan bahwa mengoleksi miniatur mobil dan motor ini adalah hobi yang mahal. Namun, tidak bagi Ari. Ia tak perlu keluar biaya banyak untuk koleksinya ini.

"Mahal atau nggaknya sih tergantung. Saya sih udah lupa habis berapa untuk koleksi ini. Tapi kalau saya biasanya beli yang harganya 500an ribu sampai satu juta. Ada sih orang yang keluar uang banyak buat satu item," tuntasnya.

(kpl/pur/dew)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING