SELEBRITI

Syarat Sebelum Bertemu, Bunga Citra Lestari Nekat Lakukan Swab Test Sendiri pada Vidi Aldiano

Jum'at, 11 Desember 2020 12:02

Bunga Citra Lestari - Vidi Aldiano (credit: instagram.com/bclsinclair - instagram.com/vidialdiano)

Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu, netizen sempat dibikin heboh melihat Bunga Citra Lestari yang melakukan swab test sendiri pada Vidi Aldiano. Hal tersebut diketahui dari postingan instagram story Vidi belum lama ini.

BCL rupanya mengharuskan orang-orang yang akan bertemu dengannya melakukan swab atau rapid untuk memastikan kondisi kesehatan mereka baik. Namun bukan memanggil tenaga medis, BCL justru melakukan prosedur tersebut sendiri.

1. Swab Tersakit

Dalam postingan IG story Vidi, terlihat pelantun lagu Terambang itu tampak pasrah ketika BCL memasukkan alat swab test yang mirip dengan cotton bud ke hidupnya. Ia juga menuliskan keterangan jika prosedur tersebut seolah harus dilakukan oleh orang-orang yang ingin bertemu dengan BCL.

"Sakit banget sumpah! Sakit banget. Ini swab tersakit seumur hidup gw," kata Vidi Aldiano seperti dilansir dari Liputan6.com.

2. Tidak Direkomendasikan

Swab yang dilakukan BCL kepada Vidi Aldiano merupakan swab antigen yang hasilnya bisa keluar tanpa butuh waktu lama atau sekitar 15 menit saja. Menurut Prof Amin Soebandrio, Guru Besar Ilmu Mikrobiologi Klinis Universitas Indonesia (UI), menyebut swab antigen Corona jauh lebih direkomendasikan ketimbang rapid test dengan mengambil darah dari ujung jari.

Tetapi tidak merekomendasikan siapa pun untuk melakukan swab test antigen atau swab antigen Corona sendiri. Apa yang dilakukan BCL bukan tidak berisiko. Salah-salah bisa berakibat fatal yang dapat mengakibatkan Vidi pingsan bahkan berhenti bernapas.

3. Dilakukan dengan Benar

Amin menerangkan bila swab test harus dilakukan dengan benar dan spesimen yang diambil pun harus dari tempat yang benar pula.

"Kalau yang mengambil itu bukan orang berpengalaman, mungkin yang akan terambil hanya bagian dari luar hidung saja, bukan dari bagian hidung dalam di mana Virus Corona berada," kata Amin dikutip dari Liputan6.com.

Tetap waspada dan berhati-hati selama beraktivitas ya KLovers. Disiplin terapkan protokol kesehatan karena virus corona masih menghantui kita. #IngatPesanIbu, rajin cuci tangan dengan sabun, pakai masker dan hindari kerumunan orang.


REKOMENDASI
TRENDING