SELEBRITI

Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia, Irfan Hakim Ungkap Kenangan dan Penyesalannya

Kamis, 14 Januari 2021 15:39

Irfan Hakim - Syekh Ali Jaber © instagram.com/irfanhakim75

Kapanlagi.com - Irfan Hakim merasa sangat kehilangan dengan kepergian Syekh Ali Jaber yang baru saja meninggal dunia pada hari ini, Kamis (14/1) pukul 08.38 WIB. Ia pun bercerita bahwa beberapa waktu yang lalu sempat berkomunikasi dengan keluarga Syekh Ali Jaber untuk bertanya kondisinya.

"Jadi kemarin pas beliau positif (covid) kebetulan gue juga sempat positif. Katanya bisa didonorkan darah orang baru negatif untuk kesembuhan. Sampai gue tanya-tanya golongan darah Syekh Ali Jaber apa, gue mau donor terus katanya kak ini lagi ditidurkan ya udah terus nggak ada komunikasi," ujar Irfan Hakim di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (14/1).

"Baru tadi pagi pas lagi mandi (ingat) 'Syekh Ali Jaber apa kabar ya udah lama nggak komunikasi ah ntar siang mau tanya kabarnya' gitu. Dapat kabar meninggal dunia katanya kondisinya sebetulnya sudah negatif tapi kondisi paru-parunya bermasalah akhirnya ditidurkan udah meninggal hari ini," lanjutnya.

1. Kenangan Selama Syuting Hingga Umrah Bareng

Hubungan Irfan Hakim dan Syekh Ali Jaber memang cukup dekat karena mereka tergabung dalam program acara Hafiz Indonesia. Irfan Hakim pun menceritakan keseruan selama syuting dengan beliau dan juga kenangan saat umrah bareng.

"Jadi gue sama beliau dekat banget karena sudah bertahun-tahun kerja bersama walaupun kerjanya satu tahun sekali tapi intensitasnya luar biasa, komunikasi di luar syuting pun selalu ada," ungkap Irfan Hakim.

"Gue pernah umrah sama beliau beberapa kali, gue ketemu keluarga besarnya di Madinah itu pernah. Mama saya juga dekat banget sama beliau. Kalau misalkan secara usia kita tuh beda satu tahun. Justru beliau lebih muda dari saya dan itu suka jadi bahan ledekan kita di belakang panggung. Dia suka ngomong 'kakak apa kabar?', 'adik gimana sehat?'. Jadi adik kakak kita ngomongnya gitu," lanjutnya.

2. Penyesalan Irfan Hakim

Namun ada satu penyesalan Irfan Hakim kepada Syekh Ali Jaber yakni belum sempat berkunjung ke villa beliau di Puncak. "Dia tuh pernah meminta gue datang ke villanya, 'kak Irfan ayo dong cari waktu ke villa saya di Puncak'. Nah gue waktunya nggak bisa jadi aduh nyesel," kata Irfan Hakim menyesal. 

3. Orang Berilmu Tapi Rendah Hati

Bagi Irfan Hakim, Syekh Ali Jaber adalah sosok yang berilmu tapi tetap rendah hati kepada semua orang. Ia pun banyak mendapat pelajaran bermanfaat dari beliau.

"Dia berilmu sekali tapi dia benar-benar sangat rendah hati. Orang berilmu banyak tapi yang rendah hati masih jarang sekali. Beliau mengasihi, care banget, saya dibimbing oleh beliau, pernah juga ada di YouTube saya diajarin baca Al Fatihah yang benar sama beliau. Jadi banyak ilmu yang bermanfaat," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING