Syuting & Jauh Dari Keluarga, Begini Komentar Ringgo Agus Rahman

Selasa, 01 Agustus 2017 15:15 Penulis: Natanael Sepaya
Syuting & Jauh Dari Keluarga, Begini Komentar Ringgo Agus Rahman Ringgo Agus Rahman © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Nama Ringgo Agus Rahman kembali tercatat sebagai aktor untuk bermain di film BERANGKAT. Namun mengingat proses syuting yang mengharuskannya melakukan road trip, bagaimana komentar Ringgo Agus Rahman ketika harus meninggalkan keluarganya karena tanggung jawab pekerjaan?

"Kalau waktu itu gue meninggalkan anak istri sekitar dua mingguan lebih. Momen pertamanya dia (Bjorka) aja gue lewat. Momen jalan. Sedih nih. Gue cuma bisa video call lagi, video call lagi. Apalagi pas ke Malang, kan susah sinyal dan gue yang baru punya anak sih panik. Jadi gue harus memastikan video call terus," aku Ringgo saat ditemui di Gala Premiere Film BERANGKAT, CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (31/7/2017).

Ringgo sendiri mengaku kalau ia memang tidak pernah memaksa untuk dirinya yang selalu mengurus putranya, Bjorka. Walau begitu, aktor 34 tahun itu tak bisa menepis kalau dirinya sangat mengedepankan momen-momen bersama sang anak.

Ringgo Agus Rahman selalu merasa rindu dengan keluarganya ketika harus pergi jauh karena kepentingan pekerjaan © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaRinggo Agus Rahman selalu merasa rindu dengan keluarganya ketika harus pergi jauh karena kepentingan pekerjaan © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Kalau gue sebelumnya abis ninggalin dia sebulan. Itu di video call aja pas ketemu gue, Bjorka sempat lupa. Untungnya sekarang enggak, dia udah kenal gua dan biasa manggil Baba. Yang gue khawatir kalau pergi jauh itu susah deketin anak gue lagi. Gua gak pernah maksa gue yang ngurus, emang Sabai yang banyak urus. Gak ada yang kalau mau pergi kayak gak rela nangis, sedramatis itu. Itu sih luar biasa perasaannya. Momen-momen sama anak itu buat gue lagi penting. Berapa hari aja perkembangannya penting," lanjutnya.

Namun meski harus berpisah untuk sementara waktu, Ringgo tetap memposisikan dirinya sebagai seorang suami dan kepala rumah tangga. Meski harus kehilangan sejumlah momen penting bersama anak, namun ia tetap berusaha untuk memenuhi semua kebutuhan keluarganya.

"Gue sebagai, gue harus bekerja sebagai bapak dan kepala rumah tangga, tapi di sisi lain gue banyak banget kehilangan momen. Jalan pertama aja gue gak lihat, ngomong pertama aja gue gak liat. Semua yang tahu istri gue. Tau-tau anak gue udah bisa ngomong aja, bisa jalan aja, 'wah, gue kelewat nih,' Gak nyangka gua, 'entar bisa apa lagi nih,' Sekarang dia bisa nyalain keran dan ngomong sekarang agak mulai nyambung," pungkasnya.

(kpl/far/ntn)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING