Begini Cara Ringgo Membagi Kasih dan Memberi Waktu Untuk Keluarga

Minggu, 23 Juli 2017 15:45 Penulis: Natanael Sepaya
Begini Cara Ringgo Membagi Kasih dan Memberi Waktu Untuk Keluarga Ringgo Agus Rahman © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Ketika berkeluarga, tuntutan pekerjaan tentu bisa merenggut waktu seseorang untuk berbagi kasih dengan keluarganya, begitu juga dengan Ringgo Agus Rahman. Lalu dengan pekerjaan dan tanggung jawab sebagai kepala keluarga, bagaimana Ringgo membatasi pekerjaannya?

"Kalo untuk film memang ada yang gue cek waktunya. Kalo film kan enaknya proses sebulan selesai. Tapi kalo TV ada yang sampe pagi. Memang sekarang gue lagi pengin liat anak tumbuh 2 tahun awal. Terus gue pernah ngerasain kerja di TV pulang jam 12 malem, nyampe jam 1 malem tiap hari dan jam 9 pagi gue harus pergi lagi," ujar Ringgo saat ditemui di CGV Blitz Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (13/7).

Namun, nyatanya mantan bintang film JOMBLO ini sama sekali tak mau membatasi istrinya, Sabai Morscheck. Bahkan, Ringgo mengungkapkan kalau istrinya mendapat tawaran pekerjaan dan ia menggantikan posisinya untuk menjaga anak, Sabai justru menolak pekerjaan tersebut.

Ringgo Agus Rahman selalu menyempatkan waktu untuk video call dengan anak dan istrinya © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoRinggo Agus Rahman selalu menyempatkan waktu untuk video call dengan anak dan istrinya © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Oh (Kalau batasin istri) gak gak gak, gue selalu support. Apapun yang bini gue lakukan, selalu support, kasih jalan. Anak gue 2 tahun dia mau nyusuin, itu pilihan dia yg gue support. Oke selama lo mau gitu yaudah nggak apa-apa, berarti gue yang kerjanya harus ekstra nih. Kalo gue tawarin dia kerja, gue sama anak, dia gak akan mau, karena dia gak mau pisah sama anak gue. Cuma pisah kalo ke toilet atau mandi," lanjutnya.

Sedangkan ketika syuting menuntutnya untuk sementara waktu berada jauh dari Bjorka, Ringgo punya cara tersendiri untuk mengatasi rasa rindunya. Tak mau melewatkan momen kebersamaan bersama sang anak, Ringgo pun selalu menyempatkan waktu untuk melakukan video call dengan Sabai dan Bjorka.

"Gue video call terus setiap hari. Gue pernah syuting sebulan, gak ketemu, gue video call tiap hari. Pas pertama ketemu, lupa lho dia sama gue. Gue bingung, padahal video call tiap hari. Baru 3 hari normal sama gue. Sebelumnya dia tuh nangis mulu," pungkas Ringgo.

(kpl/pur/ntn)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING