Tak Ada Perjanjian Tertulis Mengenai Kecelakaan Dalam Kontrak Demian

Senin, 04 Desember 2017 23:35 Penulis: Guntur Merdekawan
Tak Ada Perjanjian Tertulis Mengenai Kecelakaan Dalam Kontrak Demian Edison Wardhana - Demian © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Kecelakaan yang dialami asisten Demian, Edison Wardhana pada aksi The Death Drop di ajang SCTV Awards 2017 menjadi perbincangan hangat publik. Bagaimana tidak, pria yang akrab disapa Echon itu terjebak di dalam box yang dijatuhkan dari ketinggian, di mana di bagian lantainya, besi-besi tajam sudah menanti.

Publik pun akhirnya mulai penasaran dengan sosok Echon. Demian menyebut jika pria yang dulunya berprofesi sebagai pebasket itu adalah teman baiknya. Perkenalan mereka berdua berawal dari hubungan kerja.

"Echon itu klien pertama saya. Dia membayar saya 500 ribu. Kita berteman sejak saat itu sampai detik ini. Pertemanan kita tidak berarti sering hangout bareng karena kita punya kehidupan masing-masing, tapi kita selalu keep in touch. Kalau ada waktu luang kita ada aktivitas bareng. Banyak hal-hal yang sebenarnya dilakukan di luar sulap. Pada saat berbicara masalah sulap, kita sering membicarakan masalah teknis karena dia orang pertama yang selalu memperhatikan saya masalah keselamatan. Jadi dia orang yang peduli banget sama saya," kenang sang suami Sara Wijayanto ketika ditemui di Studio 1 Indosiar, kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin (4/12).

Demian dan Istri Echon, Ayuh © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoDemian dan Istri Echon, Ayuh © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Demian dan Echon sudah berteman sejak sekitar 15 tahun lamanya. Pria kelahiran Tegal itu bahkan sudah menganggap Echon seperti keluarga sendiri. Tentu saja kecelakaan ini membuatnya sangat shock dan sedih.

"Jadi ketika berita ini keluar, saya sedih karena dia orang pertama yang bersyukur saya selamat. Pas saya tahu dia jadi korban, saya sedih karena dia orang yang bikin saya aman, nggak kenapa-napa. Sebegitu dekatnya kita. Jadi hubungan 15 tahun ini buat saya kayak keluarga banget," sambungnya.

Dalam sebuah kontrak kerja, biasanya ada perjanjian mengenai kecelakaan yang bakal atau mungkin terjadi. Namun Demian dengan gentle mengakui jika antara dirinya dan Echon tak ada perjanjian tertulis mengenai kemungkinan kecelakaan yang bakal terjadi dalam aksinya.

"Jujur kita tidak pernah membayangkan akan ada musibah dalam permainan sulap kita. Jadi kalau perjanjian secara tertulis tidak, tapi kalau secara pertemanan kita selalu saling menjaga satu sama lain. Jadi kita tidak memikirkan kalau ada begini, perjanjiannya seperti ini. Kita punya tanggung jawab untuk menjaga keselamatan satu sama lain. Sampai detik ini makanya kita berterima kasih pada SCTV yang telah menanggung pengobatan. Ini sudah di luar harapan dari pihak keluarga. Sekali lagi saya berterima kasih," pungkas Demian.

(kpl/abs/gtr)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING