SELEBRITI

Tak Ajukan Banding, Putra Siregar dan Rico Valentino Terima Vonis Hukuman 6 Bulan Penjara

Sabtu, 20 Agustus 2022 12:10

Putra Siregar dihukum 6 bulan penjara © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Pemilik gerai PS Store, Putra Siregar dan rekannya, Rico Valentino tidak akan melakukan upaya banding atas putusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang memvonis mereka 6 bulan kurungan penjara.

"InsyaAllah beliau berdua menerima legowo dan tidak akan banding, karena sejak awal inginnya masalah ini selesai," kata kuasa hukum Putra dan Rico, Nur Wafiq Warodat, Kamis malam (18/8/2022).

1. Bisa Segera Bebas

Nur Wafiq Warodat berharap pihak Jaksa Penuntut Umum pun tidak akan melakukan banding. Dengan demikian, ia bisa memastikan kedua kliennya akan menghirup udara bebas paling lama pada September 2022 mendatang.

"Apabila nanti jaksa tidak banding maka tinggal menjalani pengurangan sisa masa hukuman. Saat ini kan sudah menjalani empat bulan satu minggu sesuai dengan putusan," kata Dia.

"Kalau gak ada aral melintang InsyaAllah september keluar tapi saat ini kami juga mengupayakan program asimilasi harapannya bisa lebih cepat dari itu, mohon doanya saja," tuturnya.

2. Kasus Putra Siregar

Seperti diketahui, Putra dan Rico melakukan tindak pengeroyokan terhadap Muhammad Nur Alamsyah pada 2 Maret 2022 lalu di sebuah cafe di kawasan Jakarta Selatan.

Putra dan Rico dijerat Pasal alternatif, yakni Pasal 170 ayat (1) KUHP, Atau Kedua Pasal 351 jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

REKOMENDASI
TRENDING