Tak Hanya Pepeng, Jack Osbourne Juga Punya Penyakit Ini

Rabu, 06 Mei 2015 15:55 Penulis: Risang Sudrajad
Tak Hanya Pepeng, Jack Osbourne Juga Punya Penyakit Ini Pepeng @foto: Kapanlagi.com®
Kapanlagi.com - Dunia hiburan tanah air kembali berduka. Ferrasta Soebardi atau lebih dikenal dengan nama Pepeng akhirnya harus menyerah menghadapi penyakit multiple sclerosis. Pembawa acara yang kondang lewat telekuis JARI-JARI itu menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Puri Cinere,  Rabu (6/5).

Kepergian Pepeng ini tentunya menyisakan duka bagi semua insan dunia hiburan. Sejak tahun 2005, artis yang lahir di Sumenep, 23 September 1954 itu sudah berusaha dengan maksimal untuk melawan penyakit yang dideritanya ini.

Penyakit yang diderita cukup lama oleh Pepeng ini merupakan sebuah gangguan kesehatan yang cukup langka. Multiple sclerosis adalah penyakit imun yang menyerang sistem kekebalan tubuh, otak hingga sumsum tulang belakang.

Pepeng sendiri bukanlah satu-satunya nama artis yang menderita penyakit multiple sclerosis. Di dunia hiburan luar negeri, Jack Osbourne juga menderita penyakit yang akan berpengaruh pada fungsi kontrol otot hingga keseimbangan tubuh ini.

Jack Orbourne @foto: Splashnews.com®Jack Orbourne @foto: Splashnews.com®

Jack Osbourne, putra dari musisi kondang Ozzy Osbourne didiagnosa menderita multiple sclerosis sejak tahun 2012 lalu. Dua minggu setelah kelahiran anak pertamanya, artis yang dikenal lewat aksinya dalam serial realiti THE OSBOURNES ini harus menghadapi satu kenyataan pahit dalam hidupnya itu.

Multiple sclerosis yang diderita oleh Pepeng maupun Jack Osbourne ini memang merupakan salah satu penyakit yang cukup berbahaya. Salah satu faktor yang menjadi penyebab dari gangguan kesehatan ini adalah kurangnya asupan vitamin D bagi tubuh.

Selamat jalan Om Pepeng. Nama besarmu di dunia hiburan tak akan pernah mati.

(kpl/abl)

Editor:

Risang Sudrajad


REKOMENDASI
TRENDING