SELEBRITI

Tak Kalah Penting, Sederet Pemeran Pendukung Ini Dapat Apresiasi Spesial di 'Indonesian Drama Series Awards 2021'

Senin, 30 Agustus 2021 21:57

IDSA 2021 / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Ajang penghargaan baru, Indonesia Drama Series Awards 2021 (IDSA 2021) akan segera dilangsungkan pada hari Selasa (31/8) besok. Ajang ini merupakan sebuah bentuk apresiasi terhadap para pelaku industri sinetron di Indonesia yang selama ini telah berdedikasi untuk menghadirkan hiburan terbaik bagi pemirsa di rumah.

Nah dari sederet kategori yang dihadirkan, mungkin kebanyakan orang menanti-nanti sebagian daftar penghargaan utama seperti; 'Drama Series Terfavorit', 'Pemeran Utama Pria dalam Drama Series Terfavorit' hingga 'Pemeran Utama Wanita dalam Drama Series Terfavorit. Namun jangan salah, kategori-kategori lain seperti 'Pemeran Pendukung Terfavorit' juga sama bergengsinya.

Seperti diketahui, para pemeran pendukung juga memegang peranan penting dalam membangun sebuah tayangan drama series atau sinetron. Namun, eksistensi mereka mungkin kurang begitu diperhatikan karena tertutup oleh para pemeran utama yang punya jam tayang lebih banyak.

Jangan salah, pemeran pendukung juga dituntut untuk memiliki akting yang sempurna, seperti contohnya Surya Saputra yang memerankan tokoh Pak Sura di sinetron Ikatan Cinta. Aktor kawakan ini sempat merasakan betapa sulitnya melakukan adegan menangis.

"Hari ini berasa banget puyengnya jadi karakter Pak Surya. Buat yang kenal saya deket pasti bingung kok bisa nangis kayak gitu..karena saya paling sulit nangis..tapi karakter pak surya @ikatancinta.mncp ini stress level nya gokil," tulis Surya dalam sebuah postingan di akun Instagram pribadinya.

1. Pemeran Pendukung Pria Dalam Drama Series Terfavorit

Tantangan dalam beradu akting di sinetron juga dialami oleh Mischa Chandrawinata. Kadang Ia mengalami perlakuan tidak menyenangkan dari masyarakat yang kesal melihat perannya di sinetron. Mischa sering dibandingkan dengan saudara kembarnya yang jauh lebih senior dalam dunia akting.

Fakta di atas membuat Mischa berusaha lebih keras untuk menunjukkan kemampuan berakting. Tak sia-sia, Mischa akhirnya terpilih menjadi salah satu nominasi pemeran pendukung dalam drama series terfavorit di Indonesian Drama Series Awards 2021.

Berikut ini adalah nominasi 'Pemeran Pendukung Pria Dalam Drama Series Terfavorit':

1. Anjasmara (Love Story The Series)
2. Evan Sanders (Ikatan Cinta)
3. Ikbal Fauzy (Ikatan Cinta)
4. Mischa Chandrawinata (Samudra Cinta)
5. Surya Saputra (Ikatan Cinta)

2. Pemeran Pendukung Wanita Dalam Drama Series Awards

Indonesian Drama Series Awards 2021 juga memberikan dukungan untuk pemeran pendukung wanita yaitu dengan memasukkan 'Kategori Pemeran Pendukung Wanita Dalam Drama Series Terfavorit'. Glenca Chysara yang memerankan sosok Elsa di sinetron Ikatan Cinta masuk sebagai salah satu nominasi. Kemampuan akting yang mumpuni membuatnya bersaing dengan Alyssa Soebandono yang memiliki jam terbang tinggi di industri sinetron Indonesia.

Inilah nominasi 'Pemeran Pendukung Wanita Dalam Drama Series Awards':

1. Alyssa Soebandono (Samudra Cinta)
2. Angela Gilsha (Samudra Cinta)
3. Glenca Chysara (Ikatan Cinta)
4. Nicole Parham (Putri Untuk Pangeran)
5. Sari Nila (Ikatan Cinta)

3. Pemeran Karakter Ringan Dalam Drama Series Awards

Indonesian Drama Series Awards memberikan apresiasi kepada para pemeran karakter ringan melalui kategori 'Pemeran Karakter Ringan Dalam Drama Series Awards'. Salah satu aktor senior, Anwar Fuadi terpilih menjadi nominasi. Meski usianya sudah tak muda lagi, aktor kelahiran Palembang ini tetap memiliki spirit berkarya yang besar di industri sinetron. Anwar Fuadi sering dipasangkan untuk beradu akting dengan aktor dan aktris muda Tanah Air seperti Haico van der Veken, Rangga Azof, Mischa Chandrawinata, hingga Angela Gilsha. Walaupun jarak usianya jauh, ia mampu membangun chemistry dengan aktor dan aktris muda.

Inilah nominasi dari 'Pemeran Karakter Ringan Dalam Drama Series Awards':

1. Anwar Fuadi (Samudra Cinta)
2. Ayya Renita (Ikatan Cinta)
3. Bobby Maulana (Kun Anta Mendadak Santai)
4. Chika Waode (Ikatan Cinta)
5. Oding Siregar (Putri Untuk Pangeran)

Dari sederet nama pemeran pendukung di atas, kira-kira menurut KLovers siapa yang lebih pantas memenangkan kategori tersebut?

(kpl/aal/gtr)

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING